Ivan Gunawan
Ivan Gunawan ( ist)

Ivan Gunawan Ingin Lakukan Operasi, Dada Menggelambir Setelah Berat Badan Turun 25 Kg

13 September 2021 22:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Pernah mengalami kelebihan berat badan dan saat ini telah turun drastis, desainer Ivan Gunawan langsung merasakan efek sampingnya.

Meskipun kini Ivan merasa bahagia karena berhasil menurunkan berat badan hingga 25 kilogram, desainer ternama itu menyadari ada bagian tubuhnya yang tak berubah. Bagian yang dimaksud ialah dada.

Di mana bagian dada Ivan Gunawan masih terlihat menggelambir, sampai membuat posisi putingnya jatuh ke bawah. "Tapi ini nih (gelambir dada) enggak ilang, duuh," ucap Ivan sambil memegang bagian dada, dikutip dari podcast Deddy Corbuzier.


"Ini kalau kata dokter gue ini penumpukan gue kemarin makan tepung-tepungan, makan yang aneh-aneh segala macem, jadi dia ada di sini (bagian payudara)," lanjutnya. Ivan ingin agar bagian dadanya itu terangkat.

Oleh sebab itu, menurut saran dokter, Ivan harus melakukan operasi. "Enggak segampang harus ditarik begitu. Mesti operasi, orang ada pemindahan pentil segala," lanjut Ivan.


Deddy yang awalnya menduga bagian menggelambir itu hanya bagian dari kulit yang perlu ditarik, sampai dibuat terkejut ketika mendengar pengakuan Ivan tentang operasi yang harus dilakukan. "Hah pentil lu dipindahin?" tanya Deddy terkejut.


"Terus lu mau pindahin kemana?"tambah Deddy heran. Meskipun tidak tahu akan seperti apa teknisnya nanti, Ivan berusaha menjelaskan, bagian dadanya itu memang harus dioperasi agar terlihat lebih naik.


"Ya kan harus agak naik dong, ya kalau di bawah gue oyot banget. Kan agak naik, seger (terlihatnya)," kata Ivan. Namun operasi itu baru akan dilakukan setelah Ivan menurunkan berat badannya sebanyak 20 kilogram lagi.

Ivan Gunawan menargetkan berat badannya kelak di sekitar 120 kilogram. Diet yang dijalani Ivan Gunawan ini berawal dari kadar gula darahnya yang sangat tinggi.


Deddy lalu menantangnya untuk menurunkan berat badannya hingga 20 kilogram dan jika berhasil, Deddy akan memberikan uang sebesar Rp 500 juta.

Tantangan itu diberikan Deddy lantaran melihat berat badan Ivan terus naik, dan hanya ingin sahabatnya itu memiliki hidup yang lebih sehat, terlebih dalam masa pandemi Covid-19.

Benar saja, usai menjalani diet, kadar gula darah Ivan Gunawan yang sebelumnya mencapai 400 mg/dL kini sudah di angka 80 mg/dL.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dada Menggelambir Usai Berat Badan Turun 25 Kg, Ivan Gunawan Berencana Lakukan Operasi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/13/191809866/dada-menggelambir-usai-berat-badan-turun-25-kg-ivan-gunawan-berencana?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm