Francesco Bagnaia saat sesi kualifikasi pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)(TIZIANA FABI)
Francesco Bagnaia saat sesi kualifikasi pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)(TIZIANA FABI) ( kompas.com)

Ternyata Ada Bantuan Rossi pada Bagnaia Supaya Menang di GP Aragon

14 September 2021 19:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Bisa Menang di GP Aragon tak membuat Francesco Bagnaia besar kepala. Pebalap tim pabrikan Ducati itu mengatakan, ada peran Valentino Rossi di balik suksesnya.

Rossi yang juga merupakan mentornya percaya bahwa Bagnaia sanggup merajai GP Aragon 2021. Hal itu yang membuat Pecco panggilannya menjadi lebih percaya diri.

“Tadi malam saya berbicara dengannya dan dia mengatakan kepada saya bahwa ini akan menjadi hari saya,” kata Pecco mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (13/9/2021).

“Karena saya cepat dan dia telah melihat kecepatan saya, yang berada di urutan kedua setelah Marquez. Kata-kata ini membuatku semakin gugup, dia tidak pernah mengatakan hal seperti itu padaku sebelumnya," katanya.

Mendengar kalimat tersebut dari Rossi, Pecco mengatakan jadi termotivasi. Kini usai membuktikan dirinya di GP Aragon, dia semakin bergairah.

"Saya ingin memeluk Vale, mulai sekarang dia bisa memberi tahu saya bahwa saya harus menang setiap saat,” katanya.

Lebih jauh, Rossi yang menyarankan Pecco untuk memakai ban dengan kompon keras di GP Aragon sehari sebelumnya dan terbukti manjur.

“Kemarin, saat saya meninggalkan motorhome, dia terus merekomendasikan ban keras untuk depan dan yang lunak untuk belakang. Itu adalah pilihan yang sangat membantu,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ternyata Ada Bantuan Rossi pada Bagnaia Agar Menang di GP Aragon", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/14/084200515/ternyata-ada-bantuan-rossi-pada-bagnaia-agar-menang-di-gp-aragon.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm