Puluhan peserta SKD CPNS Pemkot Pangkalpinang tampak  saat menunggu di ruang tunggu di UPT BKN Pangkalpinang, Rabu (15/9/2021).
Puluhan peserta SKD CPNS Pemkot Pangkalpinang tampak saat menunggu di ruang tunggu di UPT BKN Pangkalpinang, Rabu (15/9/2021). ( (Bangkapos.com/Cepi Marlianto) )

34 Peserta Dinyatakan Gugur di Hari Pertama Seleksi CPNS

16 September 2021 09:17 WIB

SONORABANGKA.ID - 34 peserta tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan gugur.

Mereka gugur karena tidak hadir dalam pelaksanaan tes SKD pertama di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pangkalpinang hari Rabu (15/9/2021) kemarin.

Demikian yang dikatakan Kepala Bidang Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang, Fahrizal kepada Bangkapos.com, hari ini.

“Disesi pertama itu ada lima orang, sesi kedua 10 orang, sesi ketiga 15 orang dan sesi keempat empat orang,” ucap dia.

Fahrizal menyebutkan, 34 peserta yang tidak hadir tersebut rinciannya yakni 31 orang tanpa keterangan, satu orang telat, satu orang tanpa membawa surat keterangan antigen serta satu orang dijadwalkan ulang karena positif Covid-19.

“Untuk yang telat dia ini datang pukul sekitar pukul 08.05 WIB jelas tidak bisa ikut lagi. Karena secara sistem pukul 07.55 WIB sistem sudah terkunci dan peserta tidak bisa mendapatkan pin ujian,” kata Fahrizal.

Meskipun begitu, bagi peserta yang tidak mengetahui surat rapid tes antigen maupun PCR-nya positif Covid-19 lantaran dikumpulkan secara terpusat di BKPSDMD sehingga terpaksa datang ke lokasi ujian tetap akan dilayani.

Sebab, panitia telah menyediakan ruangan khusus bagi peserta yang positif Korona dengan tiga unit komputer.

“Peserta yang positif sudah ada yang melapor ke kita, kemarin ada dua orang sudah kita kirim datanya ke BKN pusat untuk dijadwalkan ulang. Kalaupun ada yang datang di hari pelaksanaan dan positif  kita sudah menyiapkan ruang isolasi untuk mereka ujian. Mereka akan diawasi langsung oleh tugas BKN menggunakan APD,” ujar Fahrizal.

Fahrizal menyebutkan setidaknya sebanyak 340 peserta mengikuti tes SKD CPNS di UPT BKN Pangkalpinang setiap harinya.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm