Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Pemprov babel Harap Bank Sumsel Bantu Ekonomi Masyarakat Melalui KUR

16 September 2021 09:54 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menuturkan, saat ini Pemprov. Babel dalam peningkatan ekonomi masyarakat ada beberapa komoditi ekspor yang dikembangkan dan memerlukan pembiayaan, di antaranya porang, jahe merah, peternakan sapi, serta beberapa komoditi lainnya.

Untuk itu pihak perbankan terkhusus Bank Sumsel melalui KUR, perannya sangat diharapkan oleh Pemprov Babel, supaya usaha masyarakat ini ke depan dapat maju dan berkembang.

"Saya bersama Direktur Bank Sumsel Babel juga Kepala Dinas Pertanian Babel telah melakukan diskusi terkait beberapa peluang KUR, untuk pembiayaan usaha masyarakat kita yang sedang berlangsung, kita sedang mengembangkan beberapa komoditi yang tersebar dibeberapa kabupaten, komoditi tersebut di antaranya porang, jahe merah, peternakan sapi, rumput laut, kopi, serta beberapa komoditi lainnya," ujar gubernur.

Menurut orang nomor satu di Babel, usaha tersebut tidak dapat maju dan berkembang kalau tidak didukung oleh permodalan.

"Alhamdulillah, pihak perbankan, yaitu Bank Sumsel Babel bersedia menyalurkan KUR yang direkomendasi oleh kita, tadi kami telah panjang lebar membahas komoditi yang dikembangkan di Babel bersama Direktur Bank Sumsel Babel," jelas gubernur.

Gubernur mengungkapkan bahwa komoditi yang dikembangkan di Babel ini bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah petani, apalagi saat ini Babel masih dilanda wabah Covid-19 yang berkepanjangan.

"Saya yakin komoditi ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, karena komoditi ini komoditi ekspor, pembelinya ada, harganya bagus, untuk itu kita selaku pemerintah daerah di Babel bersama Bank Sumsel Babel dan dunia usaha dapat berkolaborasi dengan baik, supaya program ini berjalan sesuai harapan," tegasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm