Ilustrasi bisnis online
Ilustrasi bisnis online ( Dok. Shutterstock )

Dalam Berbisnis Ini 3 Kesalahan Umum yang Dapat Dihindari oleh Pemula

17 September 2021 13:47 WIB

SonoraBangka.id - Khusus bagi pelaku bisnis pemula, membangun bisnis memang tidaklah mudah.

Selain membutuhkan persiapan dan komitmen yang kuat, pelaku bisnis juga harus mempersiapkan mental untuk menghadapi kegagalan bisnis.

Pasang surut dalam berbisnis adalah hal yang tidak dapat terelakkan, namun para pelaku bisnis dapat meminimalisir risiko kegagalan dengan mempersiapkan strategi manajemen risiko yang tepat.

Dalam menjalankan bisnis, usaha untuk mencapai kesuksesan berbisnis memang bukanlah hal yang mudah.

Jam terbang dalam menjalani bisnis terkadang juga tidak dapat menjadi sebuah jaminan kesuksesan.

Para pebisnis dengan jam terbang tinggi sekalipun tidak bisa luput dari situasi pasang surut maupun risiko kegagalan berbisnis.

Belajar dari kesalahan para pebisnis lainnya adalah salah satu upaya efektif yang dapat dilakukan para pebisnis pemula agar mereka tidak mengulangi kesalahan yang sama dalam bisnis mereka.

Memahami kesulitan membangun bisnis terutama bagi para pebisnis yang baru berkecimpung di dunia bisnis, ShopeePay Talk kali ini secara khusus mengangkat tema Pasang Surut Pebisnis Pemula.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm