Raul Fernandez di GP Aragon(TWITTER/@25RAULFERNANDEZ)
Raul Fernandez di GP Aragon(TWITTER/@25RAULFERNANDEZ) ( kompas.com)

Hasil Moto2 San Marino - Raul Fernandez Berhasil Podium, Pebalap Federal Gresini Oil Raih 10 Besar

19 September 2021 19:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Red Bull KTM Ajo Raul Fernandez berhasil memenangkan Moto2 San Marino yang digelar di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (19/10/2021).

Raul Fernandez yang meraih pole position sempat merosot pada awal-awal balapan, posisinya di rebut oleh Aron Canet berhasil melesat ke posisi pertama.

Pebalap Aspar Team itu berhasil mempertahankan posisi terdepan mengalahkan pesaing lainnya, seperti Raul Fernandez, Sam Lowes dan Remy Gardner.

Tapi, menyisakan 10 lap terakhir, posisi Aron kembali direbut oleh Raul Fernandez yang berhasil memanfaatkan tikungan untuk menyalip pebalap Aspar Team tersebut.

Tersisa tiga lap terakhir sempat terjadi side by side yang cukup seru antara Aron Canet dan Remy Gardner untuk memperebutkan posisi kedua.

Duel tersebut akhirnya dimenangkan oleh Remy Gardner yang menduduki posisi kedua, sedangkan Aron Canet harus puas finis di posisi ketiga.

Posisi keempat Moto2 San Marino diisi oleh pebalap Elf Marc VDS Racing Team Sam Lowes, diikuti oleh Marco Bezzecchi di posisi kelima.

Hasil baik ditorehkan oleh tim Indonesia Federal Oil Gresini melalui Fabio Di Giannantonio yang berhasil finis di posisi 10 besar, tepatnya di peringkat 9.

Sementara pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi harus puas berada di posisi 11. Dan Bo Bendsynder harus puas finis di posisi paling buncit, yakni posisi ke 25.

Melengkapi 10 besar, posisi keenam di tempati oleh Augusto Fernandez, posisi ketujuh ditempati Ai Ogura, posisi kedelapan ditempati Xavi Vierge, posisi kesembilan ditempati oleh Fabio Di Giannantonio, dan menutup 10 besar ditempati oleh Celestino Vietti.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm