Jungkook disidang umum PBB
Jungkook disidang umum PBB ( GRID.ID/Rizqy Rhama Zuniar )

Keluhan Para Pelajar di Masa Pandemi Covid-19 Bak Tersalurkan, Beginilah Pidato Jungkook BTS

21 September 2021 15:38 WIB

SonoraBangka.ID - Jungkook BTS lagi-lagi memukau dunia lewat pidatonya di Sidang Umum PBB, pada Senin (20/9/2021).

Pasalnya, isi pidato Jungkook BTS di Sidang Umum PBB tersebut seakan mewakilkan suara para pelajar di seluruh dunia.

Lalu, seperti apa isi pidato Jungkook BTS di Sidang Umum PBB tersebut?

Sebelumnya, BTS diketahui menemani Presiden Korea Selatan Moon Jae In terbang ke New York untuk menghadiri Sidang Umum PBB ke-76.

Dalam pertemuan tersebut, ketujuh member BTS hadir sebagai Utusan Khusus Presiden berpidato dalam acara 'SDG Momen 2021' yang dipimpin PBB.

Dalam acara penting tersebut, ketujuh anggota BTS menyampaikan pidato yang berisi pesan harapan kepada kaum muda di seluruh dunia.

Dari sekian pesan yang disampaikan anggota BTS, penonton dunia dibuat terpukau dengan pidato Jungkook.

Pasalnya, maknae BTS itu menyampaikan pesan yang seakan mewakili para pelajar di dunia di masa pandemi covid-19

Melansir dari Allkpop.com, di hadapan para pemimpin dunia, Jungkook BTS menyampaikan pidato yang kuat dan menghibur di Sidang Umum PBB.

Dengan penuh percaya diri, Jungkook menyampaikan pidoatonya yang berisi tentang nasib para pelajar di dunia di masa pandemi covid-19.

“Saya sedih mendengar bahwa ujian masuk dan upacara kelulusan harus dibatalkan, ini adalah momen dalam hidup untuk dirayakan, dan melewatkannya pasti mengecewakan," kata Jungkook.

Sama halnya dengan kekecewaan para pelajar di dunia, Jungkook pun turut merasa sedih lantaran BTS tak bisa menyapa penggemar mereka akibat pandemi covid-19.

"Kami patah hati ketika kami mendengar tur konser kami dibatalkan, kami mendambakan saat-saat yang ingin kami selesaikan,” kata Jungkook.

Jungkook kemudian mencoba menghibur khalayak dunia melalui kalimat bijaknya.

“Tentu saja terkada dunia tampak macet bahkan jika kalian siap untuk pergi, kadang kalian merasa kehilangan arah, ada saatnya kami merasakan hal yang sama,” kata Jungkook.

Selain berkat pidatonya, Jungkook juga berhasil memukai penonton dunia lewat penampilannya di podium PBB saat tampil bersama BTS membawakan lagu "Permission to Dance".

https://www.grid.id/read/042901710/keluhan-para-pelajar-di-masa-pandemi-covid-19-bak-tersalurkan-beginilah-pidato-jungkook-bts-di-sidang-umum-pbb-yang-pukau-publik?page=3

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm