( )

Kebaikan Jimin BTS Yang Menyumbangkan Dana Sebesar Rp 1,2 Miliar Untuk Penyandang Polio

23 September 2021 09:27 WIB

SonoraBangka.Id - Jimin BTS diam-diam berdonasi melalui sebuah lembaga amal. Dilansir Soompi, Rabu (22/9/2021), Rotary District 3590 di Korea Selatan mengungkapkan Jimin menyumbang 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar pada Juli lalu. Donasi atas nama ayah Jimin itu diberikan pada penggalangan dana untuk pembuatan vaksin pemberantasan polio.

Dana yang terkumpul akan diumumkan pada 24 Oktober mendatang, bertepatan dengan Hari Polio Dunia. Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Rotary International untuk mengenang Jonas Salk, penemu vaksin polio. Donasi ini bukan yang pertama bagi Jimin.

Sebelumnya dia menyumbang almamaternya, Busan Hig School of Arts, Busan Metropolitan Office of Education, dan Jeonnam Future Education Foundation. Saat ini Jimin dan BTS berada di New York, Amerika Serikat. Mereka melakukan sejumlah kegiatan berkaitan dengan tugas sebagai utusan khusus presiden Korea Selatan. Kegiatan utama mereka adalah berpidato di acara Sustainable Development Goals (SDG) Moments di Sidang Majelis Umum PBB pada Senin (20/9/2021).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jimin BTS Menyumbang Rp 1,2 Miliar untuk Pasien Polio", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/22/201550566/jimin-bts-menyumbang-rp-12-miliar-untuk-pasien-polio.

Editor : Kistyarini

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm