Artis peran Hamish Daud.    Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat: Android: https://bit.ly/3g85pkA iOS: https://apple.co/3hXWJ0L
Artis peran Hamish Daud. Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat: Android: https://bit.ly/3g85pkA iOS: https://apple.co/3hXWJ0L ( (Dok Octopus.))

Ini Yang Dilakukan Hamish Daud Dalam Manfaatkan Nilai Ekonomi di Balik Sampah

25 September 2021 06:32 WIB

ni 

SONORABANGKA.ID - Artis peran Hamish Daud merupakan salah satu figur publik yang dikenal memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Kepedulian suami penyanyi Raisa Andriana ini salah satunya ialah dalam hal sampah. Hamish mengatakan sampah bisa dikelola dan dimanfaatkan. Menurut dia, sampah bisa bernilai ekonomi tinggi bila diperlakukan dengan benar sejak awal, yaitu mulai dari rumah tangga.


"Untuk inilah Octopus hadir memberikan solusi dalam mengatasi masalah sampah bekas konsumsi,"kata Hamish Daud, Jumat (24/9/2021). Hamish yang dikenal sebagai presenter petualang alam ini menyebutkan, aksi menyelamatkan lingkungan harus juga dibarengi dengan aksi sosial kemasyarakatan.


Hamish selaku Chief of Partnership Octopus mengatakan, Octopus dirancang untuk memberi keuntungan ekonomis bagi masyarakat.


Salah satunya aplikasi ini dibentuk untuk membantu mengatasi masalah sampah yang memungkinkan pengguna atau konsumen mengirimkan kemasan bekas pakai untuk didaur ulang menjadi produk yang bernilai jual.

“Kami menyediakan layanan penjemputan untuk kemasan pascakonsumsi melalui aplikasi Octopus,” kata dia. “Mimpi kami adalah Octopus menjadi solusi paling efektif untuk Industri dalam mengatasi masalah suplai material daur ulangnya” lanjutnya.


Octopus memiliki tiga mobile apps, yakni untuk pengguna (konsumen), pelestari (kolektor sampah), dan checkpoints (usaha jual beli kemasan bekas).

Hamish menambahkan, di aplikasi Octopus juga memuat cara kelola sampah tertentu, misalnya popok bekas, kaca, dan sebagainya. "Kita bantu konsumen untuk mengubah gaya hidupnya,"tambah dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hamish Daud Manfaatkan Nilai Ekonomi di Balik Sampah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/24/185500366/hamish-daud-manfaatkan-nilai-ekonomi-di-balik-sampah.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm