Suasana tes wawancara dan pemeriksaan berkas administrasi penggelapan dan penipuan masuk CPNS di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan.
Suasana tes wawancara dan pemeriksaan berkas administrasi penggelapan dan penipuan masuk CPNS di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan. ( (Sumber: Kuasa hukum para korban, Desi Saputri. ))

Atas Dugaan Penggelapan, Penipuan dan Pemalsuan Surat CPNS, Ditjen PAS Periksa Menantu Nia Daniaty

27 September 2021 21:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) kini sudah menyelidiki dan memeriksa terhadap Rafly Noviyanto Tilaar menantu penyanyi Nia Daniaty.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Aprianti, mengatakan, pemeriksaan tersebut tindak lanjut dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, dan Rafly Noviyanto Tilaar.

"Proses pemeriksaan dan penyelidikan sudah dilakukan oleh Ditjen PAS Kemenkumham dan Ditjen PAS terkait aduan yang masuk terhadap Saudara Rafly," kata Rika saat dihubungi Kompas.com, Senin, (27/9/2021).


Mengenai pemeriksaan terhadap Olivia Nathania, Rika belum bisa memastikan dan meminta supaya menunggu perkembangan kasus. Hal senada pun disampaikan oleh kuasa hukum korban Olivia Nathania dan Rafly N Tilaar, Desi Saputri.

"Selain laporan ke Polda, RAF juga akan diproses di kantornya, di lapas itu. Jadi, dua proses yang akan dilakukan oleh RAF. Polda dan kantornya,"ucap Desi Saputri saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin.


Kuasa hukum korban yang lain, Murtiman, menyebut pekerjaan Rafly Noviyanti Tilaar. "Jadi, beliau ini (Rafly) sekarang ini (pegawai), ditempatkan sementara, namanya Ditjen Pemasyarakatan Departemen Kemenkumham di Jalan Veteran," ujar Murtiman.

Sebagai informasi, Agustin mengatakan, sebagai mantan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Olivia Nathania pada periode 2006-2009.
Agustin menyebutkan iming-iming itu disampaikan Olivia Nathania lewat pesan WhatsApp.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditjen PAS Periksa Menantu Nia Daniaty Terkait Dugaan Penggelapan, Penipuan dan Pemalsuan Surat CPNS ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/27/212832666/ditjen-pas-periksa-menantu-nia-daniaty-terkait-dugaan-penggelapan-penipuan.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm