Aswin Nurcahya, seorang pekerja anime asal Indonesia yang terlibat di pembuatan Tokyo Revengers.
Aswin Nurcahya, seorang pekerja anime asal Indonesia yang terlibat di pembuatan Tokyo Revengers. ( (YouTube Muse Indonesia))

Tokyo Revengers Menjadi Film Live Action Terpopuler di Jepang Tahun 2021 Ini

4 Oktober 2021 21:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini film Tokyo Revengers menjadi film live action terlaris di Jepang tahun 2021. Dirilis di Jepang tanggal 9 Juli lalu, film itu memang belum mengungkapkan apakah bakal tayang di Hollywood.

Tokyo Revengers sudah menghasilkan hampir 40 juta dolar AS (Rp 569 miliar) di wilayah timur alias Asia.


Ini melampaui adaptasi anime besar lainnya yang sebelumnya telah memegang posisi tertinggi yakni Rurouni Kenshin: The Finale, yang mulai mengakhiri perjalanan Battosai.


Tidak mengherankan bahwa film anime mengambil posisi teratas sebagai film terlaris tahun ini di Jepang. Sebelum Tokyo Revengers ada film Evangelion: 3.0 + 1.0 Thrice Upon A Time, Detective Conan: The Scarlet Bullet, dan Belle yang sempat  mengisi peringkat puncak.


Musim pertama serial anime Tokyo Revengers kini telah mengakhiri kisah Takemichi Hanagaki. Belum ada ada kabar apakah acara tersebut akan ditayangkan kembali untuk musim kedua.


Namun, dengan begini tampaknya live action Tokyo Revengers lebih populer dibanding serialnya televisi.

Serial anime yang dibawa ke dunia live-action bukanlah hal baru lagi sekarang. Yang terkini, Netflix akan merilis tayangan tentang Cowboy Bebop, November nanti.
Sambil juga merencanakan produksi live action One Piece serta Yu Yu Hakusho.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tokyo Revengers Jadi Film Live Action Terlaris di Jepang Tahun 2021", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/04/190715166/tokyo-revengers-jadi-film-live-action-terlaris-di-jepang-tahun-2021.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm