Ilustrasi dapur (Unsplash/Sidekix Media)
Ilustrasi dapur (Unsplash/Sidekix Media) ( kompas.com)

Tips Memilih Warna Terbaik untuk Dapur Menurut Feng Shui

7 Oktober 2021 18:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada feng shui, ada beberapa ruangan dan area yang sangat penting di rumah, salah satunya dapur.  

Dapur adalah tempat untuk memasak makanan, baik untuk diri sendiri maupun keluarga. Hal ini mewakili bagaimana Anda memelihara diri sendiri, yang mempengaruhi vitalitas dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Selain itu, dapur juga merupakan tempat menyimpan makanan, yang juga mempengaruhi kesehatan. Aspek penting lainnya dari dapur adalah sebagai jantung rumah. 

Ini adalah area sentral keluarga, kerabat, dan tama sering berkumpul untuk mengobrol, makan, menikmati minuman, serta menghabiskan waktu bersama.

Dalam feng shui, dapur juga mewakili seberapa baik yang dapat Anda lakukan di dunia ini. Sebab, kalau Anda dapat memberi makan diri sendiri dan keluarga dengan makanan bergizi serta seimbang, Anda dapat memperoleh banyak kesuksesan serta kemakmuran.

Menyeimbangkan Lima Elemen

Orang sering bertanya tentang warna terbaik untuk dapur menurut feng shui. Ada banyak cara berbeda melihat warna dalam feng shui.

Tapi, dilansir dari The Spruce, Rabu (6/10/2021), salah satu pendekatan paling sederhana untuk menerapkan teori warna feng shui adalah melihat lima elemen. 

Lima elemen atau lima fase adalah praktik yang digunakan dalam feng shui. Lima unsur itu adalah tanah, api, air, kayu, dan logam.

Masing-masing elemen sesuai dengan jenis energi tertentu dan mereka bekerja sama untuk menyeimbangkan serta memberi makan satu sama lain. Setiap elemen juga terhubung ke warna tertentu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm