Peserta CPNS Pemprov Babel yang melakukan Seleksi Kompetensi Dasar di Ruang CAT, Lantai 4 Kantor Gubernur. Foto diambil, Jumat (17/9/2021).(Bangkapos.com/Riki Pratama)
Peserta CPNS Pemprov Babel yang melakukan Seleksi Kompetensi Dasar di Ruang CAT, Lantai 4 Kantor Gubernur. Foto diambil, Jumat (17/9/2021).(Bangkapos.com/Riki Pratama) ( bangkapos)

Ujian SKB CPNS Pemprov Babel November Nanti, 571 Peserta Telah Lulus Passing Grade SKD

8 Oktober 2021 16:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebanyak 571 peserta CPNS Pemprov Babel telah lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan tanggal 14-20 September 2021 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangka Belitung, Susanti, menyebutkan, lebih dari 50 persen peserta CPNS Pemprov Babel lulus di ujian SKD.

Namun, dia belum mengetahui pasti berapa jumlah peserta yang akan ikut SKB nantinya.

"Soal peringkat yang menentukannya itu dari BKN dan semua terbuka. Peserta sendiri tahu nilainya di kelas itu, jangan takut dinilainya diganggu, cuma bisa bergeser kalau ada nilai yang lebih tinggi,"ucap Susanti kepada wartawan, Jumat (8/10/2021).

Ia menyebutkan, pelaksanaan ujian SKB kemungkinan dilakukan setelah semua daerah melakukan ujian SKD, kemudian pada November dijadwalkan dimulai kembali SKB.

"Untuk ujian SKB ini, ujianya mengenai kompetensi bidang ke ahlianya masing-masing. Sesuai formasinya misalnya guru, dokter, tenaga teknis, dilakukan ujian dengan sistem CAT juga,"tambahnya.

Dia juga menambahkan, seleksi SKB dilakukan apabila semua daerah telah melakukan seleksi SKB dan apabila daerah memiliki anggran besar dapat melakukan sesi wawancara kembali.

"Apabila ingin menggali lagi orang itu bisa ada proses wawancara materi, tetapi kalu di kita pemprov sampai SKB saja. Seleksi kita perkirakan November, menunggu seleksi SKD se-Indonesia selesai. Jangan sampai disini belum, disana sudah SKB, nanti ricuh," jelasnya.

Susanti mengharapkan agar peserta yang lulus passing grade untuk terus mempersiapkan diri, dan selalu mencari informasi terbaru di akun BKPSDMD Babel mengenai penjadwalan ujian SKB nantinya.

"Para peserta terus persiapkan diri. Untuk ujian SKB nantinya, kita hanya ujiannya sampai SKB, tidak sampai ke wawancara seperti daerah lainya,"ucapnya.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm