Delon Thamrin saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).
Delon Thamrin saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019). ( (KOMPAS.com/Revi C Rantung ))

Disebut Ada "Kutukan" Juara 1 Indonesian Idol, Delon Thamrin Bilang begini

13 Oktober 2021 17:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Menjadi runner up pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim pertama, Delon Thamrin tak mengelak mendengar adanya kutukan terhadap juara pertama Indonesian Idol.

Bahkan Delon juga mendengar, banyak yang lalu mengatakan runner up Indonesian Idol lebih bagus.

"Katanya sih yang kedua lebih bagus daripada yang pertama,"kata  Delon dikutip dari YouTube Ngobrol Asix. Anang juga tak menyangkal fakta tersebut, lantaran menurutnya, nama Delon lebih dikenal luas, meskipun berstatus runner up.

"Delon adalah yang kedua, Joy Tobing yang pertama, tapi kan memang lu paling hits," kata Anang.
"Katanya sih kutukan idol, Mas," ucap Delon menanggapi.


Anang dan Delon lalu berpikir dan teringat sejumlah nama runner up yang memang akhirnya lebih populer dibanding juara pertama. "Kedua Dirly sama Ihsan, katanya Dirly lebih dikenal, terus Gisel," ujar Delon. "Bener, Gisel nomor dua,"tambah Anang.

"Banyak sih yang kedua, Tiara yang baru-baru ini, terus Virzha," imbuh Delon.
Lebih lanjut Delon menyebutkan, mungkin saat ini Rimar Callista yang belum terkalahkan oleh runner up-nya, Mark Natama.


Terlepas dari munculnya rumor kutukan pemenang Indonesian Idol, Delon memilih untuk mengikuti saja yang terjadi.

"Yang naik justru nomor dua," kata Anang. Merespons ucapan Anang, Delon berkata, "katanya gitu. Aku sih ikutin aja ya, karena kan terbaik juga untuk aku." Lyodra, juara pertama Indonesian Idol X juga sempat mengomentari kutukan yang sudah terkenal itu. Pelantun "Pesan Terakhir" itu mengaku tak percaya dengan adanya kutukan.

"Aku masih bingung pendapat yang mengatakan bahwa juara satu akan dapat kutukan," ucap Lyodra.


"Tetapi maksudnya begini, aku percaya bahwa Tuhan sudah kasih aku jalan, kasih aku rezeki tidak mungkin Tuhan mengutuk orang-orang yang berprestasi apalagi berjuang," lanjutnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Disebut Ada "Kutukan" Juara 1 Indonesian Idol, Ini Kata Delon Thamrin", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/13/152210366/disebut-ada-kutukan-juara-1-indonesian-idol-ini-kata-delon-thamrin?page=all#page2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm