Korean Culture Center (KCC) ngadain Squid Game real life di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
Korean Culture Center (KCC) ngadain Squid Game real life di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. ( )

Real Life Squid Game Diadain di Uni Emirat Arab, Bakal Kayak Apa?

14 Oktober 2021 13:16 WIB

SonoraBangka.ID - Popularitas serial drama ‘Squid Game’ nggak bisa dipungkiri ikut membuat permainan anak khas Korea Selatan dikenal luas masyarakat dunia.  

Namun gimana jadinya kalo survival game tersebut diaplikasikan ke real life

 

Ide inilah yang diwujudkan oleh Korean Cultural Centre di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) saat mereka mengadakan permainan serupa, lengkap dengan set dan seragam a la Squid Game-nya.

Digelar pada Selasa (12/10/2021) besok, permainan ini akan diikuti oleh total 30 peserta terpilih yang terbagi ke dalam dua sesi. 

Eits, meski mengadopsi permainan anak dari Squid Game, di game ini nggak ada hukuman seperti di serial tersebut kok, sob. Jadi game ini 100 persen aman!

“Permainan kelihatan sedikit brutal di serialnya untuk memaksimalkan elemen dramanya,” ujar Korean Cultural Center sebagaimana dikutip The National News

“Namun sebenarnya, semua permainan di serial itu adalah permainan populer yang dimainkan anak-anak Korea dari dulu hingga sekarang,” imbuh mereka.

 

Layaknya di serial tersebut, peserta Squid Game real life ini harus menyelesaikan sejumlah tantangan berupa permainan anak-anak Korea untuk bisa menangin turnamen ini.

Permainan tersebut meliputi Green Light, red light, glass stepping stones, dalgona, kelereng, sampai Ddakji

“Terlepas dari turnamennya, pemain yang tereliminasi dapat berpartisipasi dan menonton pertandingan secara terpisah tanpa harus pulang dulu,” tulis Korean Cultural Center.

Direktur Korean Cultural Centre, Nam Chan-woo mengungkapkan, demam Squid Game ini mirip dengan hype K-Pop yang melanda dunia lewat YouTube pada 2010-an lalu.

“Sama seperti K-pop yang mendapatkan popularitasnya di seluruh dunia melalui YouTube pada tahun 2010, saya pikir Netflix akan menjadi saluran untuk penyebaran global konten video Korea seperti drama dan film,” ujarnya.

Kalian sendiri berminat ikutan kalo Squid Game real life ini diadain di Indonesia, sob? (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm