Ilustrasi ruang tamu.(UNSPLASH/SPACEJOY)
Ilustrasi ruang tamu.(UNSPLASH/SPACEJOY) ( kompas.com)

4 Elemen Dekoratif yang Mendatangkan Keberuntungan Berdasarkan Feng Shui

14 Oktober 2021 20:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan feng shui, energi lahir dari dua campuran ideogram Tiongkok, yaitu angin dan air, yang terkait dengan aliran serta sirkulasi energi vital.

Penerapan feng shui di rumah dapat menciptakan ruangan yang memenuhi standar tertentu untuk mencapai keseimbangan antara kedamaian, keselarasan tubuh, dan pikiran. 

Melansir dari Decor Tips, Kamis (14/10/2021), setiap objek di rumah dan desain merupakan bagian penting.

Berdasarkan filosofi Tingkok ini, ada benda-benda dekoratif tertentu yang dapat menarik energi positif dan benda lain menarik energi negatif

Tapi, faktanya, atribusi energik pada objek tidak hanya berasal dari budaya Tiongkok. Ada banyak budaya di dunia yang memiliki simbol keberuntungan dan kesuksesan mereka sendiri.

Misalnya, orang Irlandia mengaitkan keberuntungan dengan semanggi berdaun empat dan di India keberuntungan diwakili oleh gajah.

Nah, berikut ini beberapa elemen dekoratif yang dapat mendatangkan keberuntungan di rumah menurut feng shui.

Tanaman

Tanaman adalah makhluk hidup yang memberikan kehidupan, ketenangan, dan kemurnian. Terlepas dari simbol energi yang baik, tanaman adalah pilihan dekoratif yang sangat baik untuk rumah.

Bila mempercayai sirkulasi energi melalui benda, sebaiknya mempunyai tanaman dalam ruangan dengan daun bulat, tanpa paku dan tumbuh ke atas.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm