li Ra Romadoni (51) peserta CPPPK guru Bangka Tengah yang lolos tes.
li Ra Romadoni (51) peserta CPPPK guru Bangka Tengah yang lolos tes. ( istimewa/doc. Pribadi Ali)

Pak Ali Sebagai Guru Honorer Bateng Tak Menyangka Jika Lulus Tes PPPK di Usia 51 Tahun

15 Oktober 2021 10:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Ucapan syukur terus diucapkan dari bibir Ali Ra Romadoni (51), guru honorer di SMP Negeri 2 Namang, Bangka Tengah, Kamis (14/10).

Rasa syukur ini disampaikannya usai dirinya dinyatakan lolos sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di tempatnya mengabdi.

Ayah satu anak yang mengajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan olahraga ini sudah 17 tahun menekuni dunia pendidikan.

Mendengar dirinya lolos PPPK pun, membuatnya terharu dan tak menyangka bisa lolos.

"Alhamdulillah senang dan bersyukur sekali bisa lolos PPPK ini, saya juga terkejut karena memang gak disangka-sangka, usia sekarang ini saya tinggal pasrah, karena ini merupakan kali ketiga saya ikut tes PPPK ini, dan Alhamdulillah kali ini diberi kesempatan lolos," ucap Ali.

Dirinya memang sudah berupaya semaksimal mungkin agar bisa lolos selama mengikuti tes.

"Kalau persiapan memang sebelum tes saya belajar dari buku-buku yang ada dan juga belajar di internet dan ada soal-soal yang memang dishare online untuk pencernaan materi PPPK ini,"ucap Ali.

Suka duka menjadi guru honorer sudah dirasakan Ali sejak tahun 2004. Bahkan selama menjadi guru honorer ini, ia pernah menerima gaji Rp30.000 hingga  kini Rp500 ribu.

"Tentunya selama menjadi guru honorer banyak yang kita lalui, baij suka atupun duka, Alhamdulillah sekarang diberi kesempaatan bisa lolos PPPK," ucapnya.

Memang Ali, juga memiliki toko Sembako sebagai usaha sampingan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm