Foto Realme GT Master
Foto Realme GT Master ( https://gizmologi.id/)

Intip Spesifikasi Realme GT Master, Cuma Rp 4 Jutaan!

21 Oktober 2021 11:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Realme baru-baru ini menggelar acara realme Fan Fest 2021 pada Agustus lalu dan meluncurkan empat produk teranyarnya. Keempat produk tersebut adalah Realme GT Master Edition, Realme Smart TV 4K 50”, Realme TechLife Air Purifier, dan Realme Book.

Untuk Realme GT Master bisa Anda jadikan pilihan untuk ponsel yang menemani keseharian Anda. Dilihat dari Blibli, Realme GT master dibanderol harga Rp 4 jutaan.

Dengan harga segitu, apa yang bisa kamu andalkan dari realme GT Master?

Layar Super AMOLED

Ukuran layar yang diusungnya adalah 6,43 inci pada resolusi Full HD Plus (1084 x 2400 piksel), menggunakan aspek rasio 20:9 dan memiliki kepadatan piksel sebesar ~409 ppi. Layar HP ini mampu hadirkan animasi pergeseran layar 2x lipat lebih mulus.

Bukan itu saja, layar juga dikemas dengan touch sampling rate sebesar 360 Hz yang mampu hadirkan responsivitas sentuhan secepat kilat. Sangat berguna untuk game-game kompetitif seperti PUBG Mobile dan sejenisnya.

Body Ramping

Smartphone dengan bodi yang ramping memang lebih enak dibawa ke mana saja. Selain itu, bodi tipis juga akan memberikan feel yang lebih nyaman saat digenggam, terlebih jika Anda berniat menggunakan ponsel untuk durasi panjang.

Terlepas dari performa chipsetnya yang powerful dan sejumlah spesifikasi hebat lainnya, perangkat hanya memiliki bobot seringan 174 hingga 178 gram saja.

Menjalin kolaborasi dengan desainer ternama jepang Bernama Naoto Fukusawa membuat tampilan ponsel Realme GT Master terlihat lebih unik karena bentuknya yang menyerupai koper dengan tulisan brand realme di samping kameranya.

Varian koper tersebut bukanlah satu-satunya opsi warna yang tersedia pada realme GT Master. Anda pun bisa memilih opsi Snow Mountain dengan warna putih salju, serta opsi Dawn dengan warna yang agak keunguan.

Kamera Kualitas Tinggi

Sebagai kamera utamanya, realme GT Master dibekali lensa 6P berupa Sony IMX682 Exmor RS dengan resolusi 64 MP. Lensa utamanya ini tentu didampingi dengan lensa 5P (ultrawide) berupa Sony IMX355 berkekuatan 8 MP dengan field of view seluas 112 derajat. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, sensor ultrawide bermanfaat untuk mengambil foto secara fish eye, agar pemandangan yang masuk frame bisa lebih luas.

Realme GT Master Edition ini juga punya kamera depan yang berkualitas, lho! Kameranya dibuat pada desain punch hole di pojok kiri atas seperti ponsel mid range kebanyakan, menghadirkan sensor Sony IMX615 berkekuatan 32 MP.

Wifi 6

Jika Anda ingin merasakan koneksi internet WiFi yang super ngebut, salah satu solusinya adalah menggunakan realme GT Master yang sudah mendukung jaringan WiFi 6 (802.11 a/b/g/n/ac/6).

Untuk diketahui, WiFi 6 ini merupakan generasi lanjutan dari WiFi 5 yang hadirkan kecepatan lebih unggul. Syaratnya, Anda pun harus mengoneksikan smartphone ke router yang juga mendukung WiFi 6.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm