SonoraBangka.id - Saat ini hampir setiap orang mempunyai media sosial.
Media sosial memang tak hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan relasi, tapi juga bisa dipakai untuk memaksimalkan bisnis, lho.
Agar pemanfaatan media sosial untuk bisnis bisa dilakukan maksimal, berikut ini tips menggunakan media sosial untuk bisnis dari Living Loving.
Menggunakan media sosial benar-benar untuk mempromosikan produk secara visual. Kalau misalnya bisnis baju, bajunya harus terlihat jatuhnya di badan seperti apa. Jangan terlalu diedit berlebihan, pokoknya senatural mungkin. Setidaknya jangan terlalu berbeda.
Percuma kalau sudah aktif pakai media sosial, tapi informasinya tidak jelas. Misalnya kemana orang bisa memesan, kemana orang bisa kontak.
Komunikasi dengan calon costumer juga harus dijaga, usahakan secepat mungkin merespon pertanyaan mereka.
Buat jadwal untuk upload konten di media sosial. Mungkin memang mengerjakannya sambilan, ada yang sembari bekerja, jadi ada resiko skip-nya. Tapi usahakan konsisten. Kalau memang bisanya upload konten tiga kali dalam seminggu, ya konsisten. Jangan sampai hilang-timbul. Nanti followers jadi bertanya: ini sebenarnya jalan nggak sih bisnisnya?
Mampir ke media sosial lain yang punya followers dan impresi yang lebih banyak dan jalin komunikasi dengan mereka. Jangan cuma sekedar comment ‘cek IG kita yuk, sist’, tapi memang berkomentar dan terlibat tentang postingan akun tersebut, karena bagaimana pun media sosial adalah sarana untuk human interaction juga. Kalau bisa, ya dibuat sangat natural.
Kita bisa memosting konten yang bukan jualan, tapi masih ada kaitannya dengan bisnis kita.
Seperti jika jualan baju, kita bisa memosting tips mix and match berbusana.