Ilustrasi double chin alias dagu berlipat.
Ilustrasi double chin alias dagu berlipat. ( )

Benarkah dengan Mengunyah Permen Karet Bisa Menghilangkan Double Chin?

24 Oktober 2021 15:30 WIB

SonoraBangka.id - Dalam kehidupa sehari-hari, penampilan menjadi salah satu poin penting yang kerap kali diperhatikan oleh banyak orang.

Namun, terkadang ada saja yang mengganggu penampilan kita, salah satunya lemak yang justru terlihat berlebih.

Lemak tak hanya menumpuk pada bagian perut dan lengan, lemak juga bisa saja muncul di dagu, tumpukkan lemak ini juga tak kalah menyebalkan karena kemungkinan sulit untuk ditutupi.

Double chin atau lemak pada dagu memang dimiliki banyak oleh orang dan kondisi ini kerap membuat perempuan menjadi kurang percaya diri.

Terlebih ketika sedang berfoto, tentu para kaum perempuan ingin terlihat cantik dan tirus.

Beberapa faktor yang dapat memicu timbulnya double chin di antaranya, kenaikan berat badan, faktor genetik, dan faktor usia yang membuat elistisitas kulit menurun.

Lalu bagaimana ya Sahabat NOVA cara menghilangkannya? Berikut ulasannya cara menghilangkan double chin.

1.Melakukan olahraga kardio

Sama halnya dengan menghilangkan lemak di bagian tubuh lainnya, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan double chin adalah dengan melakukan olahraga kardio.

Dipercaya efektif untuk menyehatkan jantung olahraga kardio juga ampuh dalam membakar lemak.

Beberapa jenis olahraga kardio yang dapat dilakukan seperti, berenang, berlari, bersepeda, jalan kaki, hingga mendaki gunung.

Bahkan menari dengan gerakan yang membuat tubuh berkeringat juga dianggap sebagai olahraga kardio.

2. Mengurangi asupan kalori harian

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm