Pasangan YouTuber Ria Ricis dan Teuku Ryan beberkan persiapan sebelum hadapi pernikahan.
Pasangan YouTuber Ria Ricis dan Teuku Ryan beberkan persiapan sebelum hadapi pernikahan. ( (Instagram/@riaricis1795))

Menjelang Pernikahan, Ria Ricis Persiapkan Diri dengan Banyak beribadah

1 November 2021 21:47 WIB

SONORABANGKA.ID - YouTuber Ria Ricis dan Teuku Ryan bakal menikah dalam waktu dekat ini. Segala persiapan pernikahan pun disebut telah tuntas 80 persen.

Hari ini, Senin (1/11/2021), pengajian bahkan telah dilakukan di rumah baru yang akan ditempati oleh Teuku Ryan dan Ria Ricis usai sah jadi pasangan suami istri.


Ricis dan Ryan juga sudah menyambangi Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, untuk mendapatkan pendidikan pranikah.

"Alhamdulillah, kita menghadiri KUA yang di Kebayoran. Hari ini kita dapat apa ya, ilmu, ngecek data,"ucap  Ricis dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Star Story, Senin.

Teuku Ryan menyebutkan, ia sampai diberi buku Fondasi Keluarga Sakinah oleh KUA sebagai bekal bacaan untuk membina rumah tangga nantinya.


Selain itu, ditanya soal persiapan mental menghadapi momen sakral pernikahan sekali seumur hidup, Ria Ricis mengaku kini lebih rajin ibadah.

YouTuber dengan puluhan juta pelanggan itu menyebut, pernikahan adalah penyempurna agama. Menikah sendiri merupakan ibadah yang dilakukan seumur hidup, sehingga sebelum menghadapinya, Ricis mempersiapkan diri dengan memperbanyak ibadah.


"Lebih ke perbanyak ibadah sih kita, karena memang ini adalah tujuan menikah, ingin, tentu menyempurnakah separuh agama, ingin berbidah," ujar Ricis.

Diberitakan sebelumnya, jika Ria Ricis dan Teuku Ryan telah melakukan foto prewedding dengan banyak tema.

Ada pakaian adat, seragam sekolah, baju India, dan baju bernuansa budaya Barat.

Persiapan ini dilakukan lebih awal lantaran tanggal pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan juga dimajukan.

Rencana awal untuk menikah di akhir tahun dibatalkan, sebagai gantinya Ria Ricis dan Teuku Ryan akan menikah pada November ini. Menurut Oki Setiana Dewi, Ricis dan Ryan sama-sama sudah memiliki kesiapan untuk menikah, sehingga tidak ada alasan lain untuk menunda.


"Mereka saling menyukai satu sama lain, mereka juga sudah siap lahir batin. Rasanya tidak ada alasan untuk menunda terlalu lama ya, karena semuanya sudah siap," ungkap Oki Setiana Dewi dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Seleb Cam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pernikahan di Depan Mata, Ria Ricis Persiapkan Diri dengan Perbanyak Ibadah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/01/160815566/pernikahan-di-depan-mata-ria-ricis-persiapkan-diri-dengan-perbanyak-ibadah?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm