The Rain
The Rain ( )

Jelang Ultah ke-20, The Rain Rilis Lagu Tentang Jatuh Cinta Sama Sahabat Sendiri Berjudul 'Salam Dari Ibumu'

4 November 2021 11:49 WIB

SonoraBangka.ID - The Rain is back! Band asal Yogyakarta yang sejak awal beranggotakan Indra Prasta (vokal utama, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal) dan Aang Anggoro (drum, vokal) ini kembali dengan sebuah lagu baru yang berjudul “Salam Dari Ibumu”.
Lagu ini menjadi jembatan menuju ulang tahun The Rain pada Desember mendatang.

“Pemanasan sambil bersiap menyambut 20 tahun The Rain di bulan Desember nanti,” ujar Indra.

 Sekedar informasi, The Rain memutuskan untuk kembali fokus melanjutkan penggarapan album ke-7 yang tertunda cukup lama per 2021 ini.

Album studio terakhir yang The Rain rilis adalah “Jabat Erat” pada tahun 2016.

“Awalnya sempat terpikir untuk membuat album The Best of The Rain saja, mumpung momennya pas di ulang tahun ke-20, dan kami belum pernah merilis album kompilasi hits The Rain," aku Iwan.

"Tapi setelah beberapa kali menggelar sesi latihan, ada banyak lagu baru yang lahir. Jadi kami memutuskan untuk merayakan momen dua dekade The Rain dengan merilis barisan lagu baru lewat album ini. Lagu baru, babak baru, semangat baru”, tambahnya.

Lagu ‘Salam dari Ibumu’ ini bercerita tentang jatuh cinta pada sahabat sendiri.

Ketika sudah bersahabat cukup lama, saling mengenal luar dalam, hingga tahu banyak tentang rahasia satu sama lain, lalu ternyata ada perasaan yang muncul hanya searah.

“Saya membayangkan sebuah kondisi zona teman yang rumit dan sudah sulit untuk diubah. Sudah dekat dengan keluarganya. Sudah dianggap seperti anak sendiri oleh ibunya, tapi tetap saja hanya dianggap sebagai sahabat olehnya. Serumit itu hehe…”, ujar Indra tentang proses penulisan liriknya.

The Rain menambahkan bumbu sedikit berbeda di musiknya. Ada nuansa ambient yang menyelimuti dengan hangat di sepanjang lagu.

“Menyenangkan sekali mencoba hal-hal baru tanpa menghilangkan karakter The Rain. Album baru ini akan sangat beragam warnanya”, ujar Aang.

Single ‘Salam dari Ibumu’ dirilis di bawah payung Heavy Rain Records, label independen The Rain sejak 2013, dan didistribusikan oleh MK Records.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm