Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)(ANDREAS SOLARO)
Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)(ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Bakal Ganggu Quartararo, Musim Depan Morbidelli Punya Kepala Kru Baru

6 November 2021 22:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli akan memiliki kepala kru baru mulai musim depan. Pebalap Italia itu akan berkolaborasi dengan Patrick Primmer.

Manajer tim Yamaha Massimo Meregalli mengatakan, Primmer bukan orang baru di Yamaha. Pilihan jatuh kepadanya karena terbukti mampu meningkatkan kualitas pebalap.

"Patrick telah bekerja bersama kami selama bertahun-tahun. Ketika saya tiba di MotoGP dia sudah ada di sana karena dia bekerja dengan Jorge Lorenzo. Kami selalu menghormati cara dia bekerja. Ketika ada kesempatan pertama kami memutuskan untuk mencoba dengannya," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (6/11/2021).

Morbidelli tidak akan lagi bekerja dengan Silvano Galbusera dan Ramon Forcada. Padahal Ramon yang membawanya untuk meraih gelar runner up pada musim 2020 di Petronas Yamaha SRT.

"Galbusera akan kembali ke tim penguji dan Forcada akan tetap bersama tim satelit. Kami ingin mengangkat kepala kru baru," ungkapnya.

Meregalli mengatakan bahwa itu merupakan keputusan yang sudah diperhitungkan.

"Di satu sisi, kami tidak ingin melemahkan tim satelit dengan menyingkirkan Ramon, yang merupakan orang paling berpengalaman di tim. Di sisi lain, kami ingin mengangkat kepala kru baru, kami yakin dengan kemampuan Patrick," katanya.

"Kami akan membantunya di awal, kemudian kami yakin dia akan tahu bagaimana melakukan pekerjaannya. Kami akan mengambil beberapa kepuasan yang baik," ungkap Meregalli.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bakal Ganggu Quartararo, Musim Depan Morbidelli Ganti Kepala Kru ", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/06/120200515/bakal-ganggu-quartararo-musim-depan-morbidelli-ganti-kepala-kru-.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm