Ilustrasi terorisme
Ilustrasi terorisme ( (Shutterstock))

Densus 88 Kembali Tangkap1 Tersangka Teroris JI di Lampung, Total Jadi 8 Orang

8 November 2021 21:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri kembali menangkap satu tersangka teroris dari kelompok Jamaah Islamiyah (JI) di wilayah Lampung.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, tersangka berinisial P alias Mas Pur Bengkel.

"Waktu penangkapan Senin, pukul 16.25 WIB di Jl Pulau Nias, Sukabumi, Sukabumi, Kota Bandar Lampung, tanpa perlawanan," ucap Ramadhan dalam keterangannya, Senin (8/11/2021).


Ramadhan menuturkan, P merupakan Ketua Umum Iqtishod Korwil Lampung dan merangkap sebagai Ketua Tim I Iqtishod yang meliputi wilayah Bandar Lampung, Pesawaran, dan Pringsewu. P pun diduga mengetahui aliran dana JI dalam struktur Korwil Lampung.

"Selain itu, mengikuti kegiatan pelatihan fisik (idad) yang dilaksanakan di beberapa tempat Lampung dan terlibat aktif dalam berbagai pertemuan kelompok JI yang diadakan di Lampung," kata dia.


Dengan begitu, hingga hari ini total ada delapan tersangka teroris JI yang ditangkap di Lampung. Beberapa di antaranya adalah pengurus Lembaga Amil Zakat (LAZ) Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (BM ABA).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Densus 88 Tangkap Lagi 1 Tersangka Teroris JI di Lampung, Totalnya Jadi 8 Orang", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2021/11/08/20122071/densus-88-tangkap-lagi-1-tersangka-teroris-ji-di-lampung-totalnya-jadi-8.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm