Ilustrasi
Ilustrasi ( Womenshealthmag)

Tak Ingin Wajah Keriput? Ini Kebiasaan di Ranjang yang Harus DiHindari

9 November 2021 08:05 WIB

SonoraBangka.id - Memang tak bisa dimungkiri, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang bisa menyebabkan kita mengalami penuaan dini.

Ya, salah satunya ialah kebiasaan saat tidur di atas ranjang.

Kita memang dianjurkan untuk tidur malam setidaknya delapan jam untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit.

Selain waktu tidur, ternyata kita juga butuh untuk memerhatikan posisi tidur yang bisa pengaruhi kualitas kecantikan kulit wajah.

Lantas, posisi tidur seperti apa yang baik bagi tubuh dan kecantikan kulit?

Diketahui, selama tidur malam, kulit kita akan mengalami regenerasi untuk membuat kulit lebih kenyal, segar, dan bercahaya.

Seorang fisioterapis di Spring Street Dermatology di New York, AS, Jesleen Ahluwalia, M.D ada hal yang harus diperhatikan saat tidur agar kulit sehat tetap terjaga.

Jika kita merasa sudah cukup waktu tidur, hal yang yang harus diperhatkan ialah posisi tidur.

Melansir dari Women's Health, posisi tidur yang sama dalam waktu berjam-jam bisa menciptakan perubahan pada kulit, baik berupa garis halus ataupun warna berubah kusam.

Jesleen Ahluwalia menyebut, jika kita selalu tidur dalam posisi miring, tak menutup kemungkinan akan muncul keriput di bagian wajah di bagian tersebut.

“Kebiasaan selalu tertidur menyamping membuat kulit jadi tertekan sehingga menyebabkan timbul garis-garis halus yaitu keriput,” imbuhnya.

Ia pun menyarankan para perempuan membiasakan diri untuk tidur dengan posisi terlentang.

Sebab pada posisi ini tidak membuat kulit wajah tertarik atau tertekan. 

SumberNova
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm