Pelaksanaan Upacara peringatan hari Pahlawan di halaman kantor Bupati Bangka Tengah, Rabu (10/11/2021)
Pelaksanaan Upacara peringatan hari Pahlawan di halaman kantor Bupati Bangka Tengah, Rabu (10/11/2021) ( Bangkapos.com/Sela Agustika)

Memperingati Hari Pahlawan, Bupati Bangka Tengah Ajak Berantas Kebodohan Serta Kemiskinan

10 November 2021 15:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah telah menggelar upacara peringatan hari pahlawan nasional tahun 2021 di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan pelaksanaa upacara yang diikuti langsung oleh Bupati Bangka TengahAlgafry Rahman dan Unsur Forkopimda ini yang mengusung tema Pahlawanku Inspirasiku.

Algafry menyebutkan, tema Pahlawanku Inspirasiku menggambarkan bahwa para pahlawan bangsa ini merupakan suri tauladan bagi masyarakat Indonesia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Tema Pahlawanku Inspirasiku membawa makna jika para pahlawan dulu berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia," ujar Algafry usai pelaksanaan upacara, Rabu (10/11/2021).

Ia menilai, momentun hari pahlwan menjadi wadah untuk membangkitkan semangat dan berjuang melawan permasalahan yang ada saat ini.

"Saat ini kita tidak lagi berjuang melawan para penjajah, namun tantangan saat ini adalah melawan permasalahan kebodohan dan kemiskinan, yang harus kita hadapi bersama-sama, karena tanpa kebersamaan tidak mungkin kita bisa mencapai keberhasilan pembangunan ini,"katanya.

Lebih lanjut ia juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga pendidik yang sudah memberikan dedikasi besar dalam mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Bangka Tengah

"Kita juga memberikan ucapan terima kasih kepada para guru atas bakti dan pengabdiannya. Kehadiran para guru tentu memberikan dampak positif bagi kita semua, termasuk saya yang pernah mendapatkan pengajaran dari mereka, bahkan Saya berdiri di sini juga berkat mereka juga," kata Algafry.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario mengajak masyarakat untuk kembali mengenang jasa para pahlawan dan bersama-sama berjuang melawan covid-19 dan mengentas kemiskinan.

"Hari pahlawan ini menjadi momen untuk mengenang jasa dari para pahlawan yang berjuang membebaskan negara dari kolonialisme. Tentunya saat ini kita berharap akan muncul pahlawan-pahlawan baru yang akan bisa mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang dalam melawan pandemi ini, serta mengentaskan kemiskinan dan kebodohan," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Bangka Tengah Ajak Berantas Kebodohan dan Kemiskinan, https://bangka.tribunnews.com/2021/11/10/peringatan-hari-pahlawan-bupati-bangka-tengah-ajak-berantas-kebodohan-dan-kemiskinan.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm