Ilustrasi
Ilustrasi ( KOmpas.com)

Pernikahan Ria Ricis, Ini Perbedaan Pakaian Adat Aceh dan Palembang

13 November 2021 07:59 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui youtuber Ria Ricis dan Teuku Ryan baru saja melangsungkan lamaran pada kamis (23/9/2021). 

Setelah prosesi lamaran sukses dilangsungkan dengan khidmat.

Kendati demikian, sebelumnya, Shindy Kurnia Putri, kakak Ria Ricis sempat membocorkan sedikit soal rencana pernikahan sang adik.

Seperti melansir dari Tribunnews, Shindy mengatakan bahwa pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan akan menggunakan adat Indonesia, yaitu Aceh dan Palembang.

Kedua adat ini dipilih karena latar belakang keluarga Ria Ricis maupun Teuku Ryan yang memang berasal dari Palembang dan Aceh.

Baca Juga: Intip Gaun Lamaran Ria Ricis seperti Putri Raja yang Bikin Pangling

"Iya memang dari keluarga kita Sumatera Selatan, Palembang terus ada abang dari Aceh. Memang ada rencana ke arah situ," ungkap Shindy.

Lantas, jika nanti Ria Ricis menikah dengan adat Aceh dan Palembang, kira-kira seperti apa yah pakaian pernikahan yang akan dikenakannya?

Berikut PARAPUAN paparkan perbedaan pakaian pernikahan adat Aceh dan Palembang, yang juga bisa jadi inspirasimu.

Pakaian Nikah Adat Aceh

Melansir dari laman Seputar Pernikahan, pakaian pernikahan adat Aceh sangat kental dengan pengaruh peninggalan Kerajaan Samudra Pasai. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm