Ilustrasi pikun
Ilustrasi pikun ( Health Kompas)

Yuk Konsumsi 5 Makanan Peningkat Daya Ingat Ini untuk Cegah Kepikunan

13 November 2021 10:29 WIB

SonoraBangka.id - Dalam istilah medis kepikunan sering dijadikan gejala penyakit demensia dan penyakit Alzheimer.

Dimana kedua penyakit tersebut mengacu pada penurunan fungsi otak seperti menurunnya daya ingat dan kecepatan berpikir serta berperilaku.

Dijelaskan pada laman mayoclinic.org (26/6/2021), bahwa penyakit Alzheimer adalah gangguan neurologis progresif yang menyebabkan otak menyusut (atrofi) dan sel-sel otak mati.

Penyakit Alzheimer adalah penyebab paling umum dari demensia, yakni penurunan terus menerus dalam berpikir, perilaku dan keterampilan sosial yang mempengaruhi kemampuan seseorang untuk berfungsi secara mandiri.

Demensia dan penyakit Alzheimer diperkirakan disebabkan oleh kombinasi faktor genetik, lingkungan, dan gaya hidup termasuk diet dan nutrisi.

Terlepas dari itu, kepikunan memang sulit dicegah, namun kita masih bisa memperlambat kedatangannya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengonsumsi makanan peningkat daya ingat.

Seperti dilansir dari CNBC (8/10/2021), berikut makanan peningkat daya ingat yang direkomendasikan psikiatri nutrisi dan anggota fakultas Harvard Medical School, Dr. Uma Naidoo.

1. Cokelat hitam

SumberHealth
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm