Raisa
Raisa ( KOMPAS.com/Ady Prawira Riandi)

Sebelum Berkolaborasi, Raisa Sering Jadikan Karya Sam Kim sebagai Inspirasi Menulis Lagu

17 November 2021 09:36 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Raisa dan salah satu penyanyi asal Korea Selatan, Sam Kim, belum lama ini merilis lagu kolaborasi mereka yang bertajuk “Someday”.

Diketahui, rencana kolaborasi Raisa dengan Sam Kim terlontar sejak awal 2021. Namun karena pandemi Covid-19, kolaborasi itu barulah terlaksana pada pertengahan tahun ini.

Meski begitu, jauh sebelumnya, Raisa mengaku telah menikmati berbagai karya Sam Kim. Bahkan, Raisa kerap menjadikan karya Sam Kim sebagai inspirasi saat menulis lagu.

“Sebenarnya aku sangat ngefans sama karya-karyanya Sam. Aku ikuti dia dan aku sangat suka albumnya Sun and Moon. Dan aku sering menggunakan lagunya sebagai inspirasiku saat menulis lagu,” kata Raisa dikutip dari kanal YouTube DIVE Studios Podcast, Selasa (16/11/2021).

Penyanyi berusia 31 tahun itu mengaku sangat senang bisa berkolaborasi dengan Sam Kim. Raisa bercerita, semua bermula saat keduanya berkirim pesan lewat DM Instagram.

“Jadi semuanya berawal dari DM. Aku DM dia dan labelku juga menjalin komunikasi dengan labelnya. Dan dia juga suka sama karya-karyaku. Ini adalah kolaborasi menarik karena kami menjadi teman dulu, baru kami memulai kolaborasi ini,” lanjutnya. 

"Someday" tersedia di platform streaming digital sejak dirilis pada Jumat (12/11/2021). Video musik "Someday" tayang perdana di kanal YouTube Raisa pada hari yang sama dengan perilisan lagunya.  

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sebelum Berkolaborasi, Raisa Sering Jadikan Karya Sam Kim sebagai Inspirasi Menulis Lagu", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/16/194110266/sebelum-berkolaborasi-raisa-sering-jadikan-karya-sam-kim-sebagai-inspirasi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm