Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019).
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019). ( (KOMPAS.com/IRA GITA))

Ayah Vanessa Angel Sudah Maafkan Tubagus Joddy, Namun Proses Hukum Tetap Berjalan

18 November 2021 11:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, telah menerima permintaan maaf keluarga Tubagus Joddy. Diketahui, Joddy saat ini menjadi tersangka atas kecelakaan di Tol Nganjuk Arah Surabaya yang menewaskan Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel.

“Saya sebagai orangtua dari Vanessa dan keluarga besar sudah memaafkan Joddy, tapi sekali lagi proses hukum tetap berjalan,” ucap Doddy di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021). “Kita tunggu saja proses hukumnya bagaimana, Joddy kenapa pasal apa kita tunggu saja,” tambah Doddy.

Tetapi, Doddy mengaku hingga kini ia belum bertemu langsung dengan keluarga Tubagus Joddy.

“Jadi, kemarin permintaan maaf melalui pak Faisal untuk Daddy vanessa dan keluarga, tapi tidak ketemu dengan saya. Daddy datang Sore, Bapak Joddy kalau enggak salah jam 10.00 WIB itu tidak ketemu,”ujar  Doddy. Meski begitu, Doddy tak mempermasalahkannya. Ia lega pihak Tubagus Joddy akhirnya menyampaikan permintaan maafnya.

“Tapi ya enggak apa-apa, enggak ketemu pun enggak apa-apa. Yang penting dia sudah menyampaikan permintaan maaf melalui Pak Faisal,” kata Doddy.

Diketahui, Tubagus Joddy kini telah  ditetapkan sebagai tersangka dan kini ditahan di Polres Jombang. Joddy dikenakan dua pasal.

Pasal pertama 310 ayat 4 UU RI nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman enam tahun penjara.

Kemudian, pasal 311 ayat 5 UU LLAJ ancaman hukuman 12 tahun penjara dengan denda 24 juta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ayah Vanessa Angel Telah Maafkan Tubagus Joddy, tetapi Proses Hukum Tetap Berjalan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/18/110126966/ayah-vanessa-angel-telah-maafkan-tubagus-joddy-tetapi-proses-hukum-tetap.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm