Ilustrasi ikan mas, ikan mas koki. (PEXELS/CHAIT GOLI)
Ilustrasi ikan mas, ikan mas koki. (PEXELS/CHAIT GOLI) ( kompas.com)

Tips Meningkatkan Energi Positif dalam Rumah Melalui Akuarium Feng Shui

18 November 2021 22:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Ilmu Feng shui adalah praktik kuno yang berasal dari Tiongkok. Kata-kata feng shui secara harfiah diterjemahkan menjadi "angin" dan "air" dalam bahasa Cina.

Latihan ini bekerja dengan energi serta simbol untuk memodulasi qi (atau energi kekuatan hidup) di rumah Anda sehingga Anda dapat hidup lebih selaras dengan lingkungan Anda.

Karena hubungan dengan alam ini, masuk akal bila salah satu simbol penting dalam feng shui adalah ikan.

Ikan telah lama menjadi lambang kelimpahan di Asia Timur. Ikan dan nasi adalah makanan pokok untuk budaya ini dan komponen penting ekonomi mereka.

Selain itu, memelihara ikan di akuarium juga dapat meningkatkan energi rumah Anda. Melansir dari The Spurce pada Rabu (17/11/2021) berikut ini cara meningkatkan energi positif di rumah melalui akuarium feng shui.

Jenis ikan

Untuk akuarium feng shui dalam ruangan, kami biasanya merekomendasikan ikan mas, yang merupakan jenis karper. Mereka disinyalir dapat memberikan keberuntungan dan kekayaan karena warna emasnya.

Tetapi secara umum, jika Anda tertarik pada jenis ikan lain, mereka juga bisa menjadi feng shui yang baik. Pastikan untuk melakukan riset untuk menemukan ikan yang dapat Anda pelihara dengan tepat.

Berapa banyak ikan yang dipelihara?

Hal paling penting adalah Anda memiliki tangki berukuran sesuai untuk jumlah ikan, ruang yang tersedia, dan waktu yang Anda miliki untuk pemeliharaan.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm