Tamborin Liam Gallagher
Tamborin Liam Gallagher ( NME)

Tamborin Liam Gallagher yang Dipake Pas Rekaman 'Wonderwall' Oasis Terjual di Lelang

19 November 2021 11:38 WIB

SonoraBangka.ID - Tamborin yang digunakan Liam Gallagher dalam sebagian besar rekaman album klasik Oasis (What's The Story) Morning Glory' dikabarkan telah terjual di pelelangan.

Tamborin ini digunakan salah satunya pada perekaman lagu 'Wonderwall' dan 'Champagne Supernova' di Rockfield Studios di Wales pada tahun 1995.

Ketika rekaman album selesai, sound engineer Nick Brine mengambil tamborin itu untuk koleksi pribadi, “Tamborin itu terlihat nggak layak pakai pada akhir sesi dan akan dibuang. Tapi gue mengklaimnya," katanya.

Brine melanjutkan perihal tamborin tersebut, ia menyatakan bahwa alat musik tersebut telah digunakan oleh band-band besar lainnya termasuk Kasabian, Arctic Monkeys, Supergrass dan The Verve.

Pada lelang yang diadakan di Derbyshire, seorang penawar via internet membeli tamborin dengan tawaran £3.600 (Rp69 juta), tujuh kali lipat dari harga kisaran penjualan antara £300-£500. Pemenangnya mengatakan ingin berkesempatan untuk memiliki sebagian kecil sejarah rock Inggris.

Josh McCarthy dari juru lelang Hansons mengatakan kalo harga tawaran tamborin itu membuatnya takjub. Hal itu membuktikan kalo sejarah bermusiknya bisa membuat penawar mengeluarkan harga tinggi.

Seperti diketahui album ‘(What’s The Story) Morning Glory’ baru saja merayakan hari jadinya yang ke-25 pada bulan lalu. Album rilisan tahun 1995 tersebut dirilis ulang dalam versi vinyl. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm