Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). (AFP/TIZIANA FABI)
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). (AFP/TIZIANA FABI) ( kompas.com)

Joan Mir Optimistis Dengan Motor Balap Suzuki GSX-RR 2022 Lebih Kencang

22 November 2021 22:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Usai gagal mempertahankan gelar juara dunia, Joan Mir datang ke tes resmi Jerez, dengan harapan bahwa motor musim depan dapat lebih kompetitif.

Pada tes akhir tahun tersebut, pebalap Spanyol itu menduduki peringkat ke-14 pada tes hari pertama, kemudian naik menjadi posisi keenam pada hari kedua.

Pada hari kedua Mir tidak hanya menjajal mesin GSX-RR spek 2022 yang baru, tetapi juga sasis, lengan ayun, dan fairing baru.

Pembaruan tersebut merupakan respons yang baik di mana pada musim 2021 Suzuki tertinggal dari kompetitor. Salah satu alasannya, karena telat menggunakan holeshot di bagian roda belakang.

"Ya, saya merasa ada sesuatu yang berubah dengan cara yang baik, ada banyak pekerjaan dari pihak Suzuki, mereka melakukan pekerjaan dengan baik," ungkap Mir mengutip Crash.net, Minggu (21/11/2021).

“Saya berharap musim dingin ini untuk mengkonfirmasi itu dan (Suzuki dapat menyelesaikan) semuanya dengan baik, karena tes ini penting, tetapi bahkan lebih penting kali ini untuk pabrikan memahami semuanya dengan benar," katanya.

Mir mengatakan optimistis dengan pendekatan baru yang dilakukan Suzuki, setelah musim lalu dia tidak berhasil menang satu seri pun.

"Dalam tes ini kami dapat mencoba beberapa hal baru. Memang benar bahwa dengan kondisi berangin, Anda tidak melihat performa yang sebenarnya. Tapi perasaan itu baik-baik saja. Saya senang dengan bagaimana semuanya berjalan," ungkapnya.

“Akan sangat penting sekarang apa yang akan mereka bawa ke tes berikutnya. Tapi progresnya bagus. Saya senang. Yang pasti, jika Anda bertanya kepada saya di tes pertama tahun depan, saya akan bisa menjawab dengan lebih baik. cara. Tapi saat ini saya positif, saya optimistis," kata Mir.

Sebab seperti yang dikeluhkan pebalap Yamaha, Mir juga mengeluh kesulitan melewati Ducati. Motor butuh lebih banyak tenaga atau setidaknya distribusi tenaga ke roda belakang jadi prioritas.

"Bukannya kami menemukan revolusi mesin, tapi tenaganya lebih besar. Jadi positif, saya senang," kata Mir.

“Sekarang saatnya bekerja untuk memiliki tenaga lebih di tanah, untuk menghindari wheelie. Kami juga bekerja pada pengiriman daya dan segalanya," katanya.

"Kekuatan itu penting, tetapi juga penting untuk menggunakan kekuatan dengan cara yang benar," ungkap Mir.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Joan Mir Optimistis Motor Balap Suzuki GSX-RR 2022 Lebih Kencang", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/22/114200515/joan-mir-optimistis-motor-balap-suzuki-gsx-rr-2022-lebih-kencang.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm