Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani latihan bebas MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Jumat (5/11/2021). (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani latihan bebas MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Jumat (5/11/2021). (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA) ( kompas.com)

Quartararo Sudah Memiliki Strategi Adang Bagnaia Musim Depan

30 November 2021 19:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memprediksi bahwa Francesco Bagnaia dan Ducati akan menjadi lawan terberat di MotoGP musim 2022.

Pada 2021 keduanya memang bersaing walau akhirnya pebalap Perancis itu jadi juara dunia. Penampilan Pecco baru "mulai panas" di pertengahan tahun sehingga susah mengejar Quartararo.

"Pecco sangat kuat di akhir musim dan Ducati telah berkembang pesat. Saya pikir akan menarik untuk bertarung dengan mereka," kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (30/11/2021).

Walau demikian Quartararo tetap optimistis menatap MotoGP 2022. Setelah berhasil mengunci juara dunia, dia sudah menyiapkan strategi untuk adang rival bersama Yamaha.

"Setelah balapan terakhir di Valencia, saya semakin menyadari apa yang saya lakukan dan saya merasa sangat baik. Bagaimanapun, kita harus kembali bekerja untuk berjuang lagi tahun depan," katanya.

Ketika ditanya tentang tes Jerez, Quartararo menegaskan bahwa M1 2021 kurang memuaskan. Untuk itu dia berharap insinyur Yamaha mampu meningkatkan kemampuan motor buat musim depan.

"Itu sulit, karena saya berharap lebih banyak dari motornya. Hal baiknya adalah jelas di mana kita perlu meningkatkan. Saya mengharapkan sesuatu yang berbeda, tetapi para insinyur Jepang tahu apa yang harus dilakukan," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Quartararo Sudah Punya Strategi Adang Bagnaia Musim Depan", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/30/114200215/quartararo-sudah-punya-strategi-adang-bagnaia-musim-depan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm