Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)(ANDREAS SOLARO)
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)(ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Lorenzo Sampaikan Nasihat ke Quartararo agar Tetap Berada di Yamaha

2 Desember 2021 21:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Jorge Lorenzo sudah beberapa kali menjadi juara dunia MotoGP bersama Yamaha. Pria berdarah Spanyol ini kemudian menyampaikan nasihat kepada juara dunia musim ini, yakni Fabio Quartararo.

Pebalap asal Perancis tersebut berhasil meraih gelar juara dunia pada musim keduanya di MotoGP dan di musim pertamanya bersama tim pabrikan.

Lorenzo mengatakan, bila Quartararo ingin kembali meraih juara dunia, alternatif terbaik adalah tetap berada di Yamaha.

"Anda bisa saja terdorong untuk mengambil langkah yang lain, seperti yang terjadi pada saya, yang menghabiskan sembilan tahun di Yamaha selalu bekerja dengan orang yang sama," ujar Lorenzo, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Rabu (1/12/2021).

Lorenzo menambahkan, pada akhirnya dia cuma menambah risiko untuk menjadi lebih buruk. Menurutnya, hal tersebut yang perlu Quartararo selalu ingat di kepalanya.

Sembilan musim di Yamaha, dua musim di Ducati, dan satu musim di Honda, Lorenzo sudah bisa menjelaskan karakter masing-masing motor, khususnya karakter YZR-M1.

"Motor Yamaha mirip seperti Honda, motornya tetap sama dan berevolusi sedikit demi sedikit, tidak seperti Ducati," kata Lorenzo.

Lorenzo menjelaskan, untuk memahaminya bisa dengan membandingkan motor Ducati 2015 dengan 2022 sangat jauh berbeda. Sementara Yamaha 2015, menurut Lorenzo, sangat mirip dengan yang terbaru.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lorenzo Sampaikan Nasihat ke Quartararo agar Bertahan di Yamaha", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/02/084200715/lorenzo-sampaikan-nasihat-ke-quartararo-agar-bertahan-di-yamaha.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm