SonoraBangka.id - Tidak terasa kita akan memasuki penghujung 2021, dimana berbagai pihak mulai melirik tren fesyen di 2020.
Para pelaku usaha, pelaku e-commerce, dan ahli di bidang fesyen mulai mempersiapkan berbagai strategi untuk menyambut tahun baru 2022.
Sementara bagi fashion enthusiast, mengetahui tren fesyen 2022 bisa membantu memberi ide untuk mempersiapkan koleksi incaran.
Lalu, seperti apa prediksi tren fesyen di 2022?
Warna berani makin diminati
Fashion stylist Alvasus melihat para pencinta fesyen akan menampilkan sisi terbaik dirinya di 2022 mendatang, menyusul tahun yang berat di 2020 dan 2021.
Di 2021 kita banyak melihat tren pakaian kembali ke tren-tren sebelumnya, seperti denim dan puffy dress.
Namun, di 2022 ia melihat tren fesyen akan lebih berani dengan warna-warna mencolok lebih diminati.
Salah satu warna yang mungkin semakin diminati di 2022 adalah vibrant pink. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email "Pink ini salah satu yang akan jadi tren tahun depan karena semua brand besar ada warna ini di koleksi mereka."
Demikian diungkapkan Alvasus dalam media virtual gathering Indonesia Fashion Landscape 2021 vs 2022 bersama Zalora, Kamis (02/12/2021).
Ready to wear masih jadi andalan
Selama masa pandemi, minat masyarakat terhadap koleksi pakaian ready to wear meningkat pesat.
Ini salah satunya dipengaruhi kebijakan bekerja dari rumah (Work From Home).
Brand & Marketing Director Cottonink, Ria Sarwono memprediksi, busana ready to wear yang dapat digunakan sebagai pakaian kantor masih menjadi andalan masyarakat di 2022.
Cottonink pun telah menyiapkan sejumlah koleksi pakaian ready to wear baru untuk 2022.
"Pakaian yang nantinya akan populer di 2022, kami telah menyiapkan berbagai koleksi hasil kolaborasi serta pakaian ready to wear, esensial dan tetap nyaman untuk digunakan baik di dalam maupun luar rumah, salah satunya pakaian untuk kembali bekerja dari kantor," katanya.
K-Fashion masih digemari
Fashion enthusiast Ayla Dimitri memprediksi fesyen sehari-hari masih digemari, dengan adaptasi terhadap tren K-Drama yang populer di masyarakat Indonesia.
Ini termasuk item seperti kemeja dengan kerah lebar, pakaian berwarna cerah, dan dress bermotif yang saat ini sebetulnya juga sudah banyak kita lihat.
Ia menambahkan, K-Fashion identik dengan gaya yang agak feminin, dengan detail seperti oversized blazer atau celana palazzo.
"K-Drama, K-Pop, itu lekat sekali dengan budaya Asia sehingga kita merasa related," kata Ayla.
Dalam kesempatan yang sama, Associate Marketing Director Zalora Indonesia, Bimo Darmoyo berharap, Zalora 12.12 Mega Sale dapat membantu pelanggan untuk kembali beraktivitas di 2022 dan memenuhi segala kebutuhan gaya hidup, mulai dari kebutuhan gaya hidup di rumah maupun luar rumah.
Nah, untuk kampanye belanja online tahunan ini akan memberikan sejumlah tawaran menarik, termasuk diskon hingga 95 persen untuk koleksi fashion, beauty, lifestyle, flash sale hingga 40 persen, dan cashback hingga Rp 12 juta bagi pelanggan setia, mulai 1 - 17 Desember 2021.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prediksi Tren Fesyen 2022, Warna Berani hingga K-Fashion", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/02/181948120/prediksi-tren-fesyen-2022-warna-berani-hingga-k-fashion?page=all.