Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza
Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

DPRD Pangkalpinang Dukung Pemerintah Kota Dalam Kesiapsiagaan Bencana

14 Desember 2021 12:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza mendukung program dari Pemkot Pangkalpinang dalam upaya kesiapsiagaan bencana dengan membentuk tim siaga bencana sampai ke RT dan RW di Kota Pangkalpinang.

Abang Hertza mengatakan, DPRD Pangkalpinang juga terus mendukung upaya pencegahan bencana banjir yang dilakukan Pemkot Pangkalpinang dengan memperbaiki dan memelihara saluran air di titik-titik rawan banjir.

Selain itu, Pemkot Pangkalpinang juga melakukan pengerukan kembali agar saluran tersebut tidak dangkal.

"Apa yang dilakukan oleh Pemkot dalam menjaga saluran air di wilayah rawan banjir, sudah bagus dan hal ini perlu juga dukungan dari masyarakat, bisa dengan melarang keras kepada warga lain untuk membuang sampah sembarang di saluran air," kata Abang Herzha setelah di ruang rapat kantor DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (13/12/21).

Abang Herzha juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada di kala hujan turun, juga menyarankan perlu adanya dilakukan gotong royong bersama untuk memantau saluran air di setiap rumah warga Kota Pangkalpinang.

"Saat hujan turun, warga sekitar memantau saluran air. Bila ada yang mampet karena sampah, bisa lakukan gotong royong bersama agar saluran air tersebut tidak buntu," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm