Ilustrasi kompor gas. (PIXABAY/PHOTOMIX-COMPANY)
Ilustrasi kompor gas. (PIXABAY/PHOTOMIX-COMPANY) ( kompas.com)

Kompor dan Kulkas Harus Selalu Bersih Berdasarkan Feng Shui, Mengapa?

17 Desember 2021 17:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Filosofi feng shui adalah tentang menyeimbangkan energi dan elemen di dalam rumah. Dengan demikian, rumah dapat mendukung Anda dengan baik dalam semua hal yang Anda lakukan.

Dikutip dari Mind Body Green, Jumat (17/12/2021), menurut arsitek dan ahli feng shui Anjie Cho, rumah adalah representasi dari tubuh Anda, dengan lingkungan dalam dan luar secara intrinsik terkait dan saling bergantung.

Pada saat seseorang tidak menjaga kebersihan rumahnya, katanya, itu berarti rasa kelalaian, basi, dan stagnasi. Adapun satu ruangan yang sangat penting untuk diperhatikan adalah dapur.

Cho menjelaskan, dapur adalah tentang makanan, yang memengaruhi seberapa baik Anda tampil. Mengingat kompor adalah sarana untuk memasak makanan, maka Anda harus memberikan perhatian ekstra.

Mengapa kompor harus selalu bersih menurut feng shui?

Dalam feng shui, kata Cho, kompor berhubungan dengan energi api dan mewakili perapian rumah. Ini juga berkaitan dengan seberapa baik Anda memberi makan diri sendiri dan keluarga, serta bahkan kekayaan dan sumber daya Anda.

"Ini terkait dengan karier Anda, kesehatan Anda, dan kemakmuran Anda. Jadi sangat penting untuk menjaga kompor Anda tetap bersih dan dalam kondisi baik," ujar Cho.

Anda tidak hanya perlu memastikan kompor bersih, tetapi semua tungku juga harus berfungsi.

Untuk secara konsisten mengaktifkan api itu, Cho menyarankan untuk menggunakan kompor setidaknya sekali sehari untuk menjaga kekayaan dan sumber daya dan semua peluang Anda tetap aktif.  

Satu kebiasaan gampang dan penuh perhatian yang dia sarankan adalah merotasi penggunaan tungku kompor ketimbang hanya menggunakan satu tungku kompor yang sama setiap waktu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm