H. Faisal saat ditemui usai acara peringatan 40 hari kepergian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang digelar di perumahan Permata Mediterania, Jakarta Barat, Senin (13/12/2021).
H. Faisal saat ditemui usai acara peringatan 40 hari kepergian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang digelar di perumahan Permata Mediterania, Jakarta Barat, Senin (13/12/2021). ( (KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO))

Faisal Beberkan Sikap Doddy Sudrajat Ketika Disapa di Ruang Mediasi

20 Desember 2021 15:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Ayah dari mendiang Bibi Andriansyah, Faisal, membeberkan sikap ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat ketika proses mediasi dalam sidang hak perwalian Gala Sky Andriansyah pada 15 Desember 2021.

Hari itu, sesudah sidang di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat, keduanya mengaku tidak saling berkomunikasi sama sekali.

Dalam video di kanal YouTube Cumicumi, Faisal mengaku bahwa ia sebenarnya sudah menyapa besannya itu. "Saya tegur dia, cuma dianya enggak nyahut. Saya salam, dia enggak angkat tangan," ucap Faisal, dikutip Kompas.com, Senin (20/12/2021).

"Di ruang mediasi, 'Pak Doddy', saya bilang. Dia begini aja (tangan mengatup di depan dada). Saya salam dia begitu aja. Enggak mau dia salam,"kata  Faisal menambahkan. Faisal mengatakan, dulu hubungannya dengan Doddy Sudrajat baik.

Termasuk, saat diskusi soal permohonan hak perwalian anak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky. Menurut Faisal, saat itu di luar pengadilan Doddy sudah setuju dan menandatangani kesepakatan jika ia yang mengurus hak perwalian Gala.

"Awal dia setuju, sudah tanda tangan. Kita masukkan (ke pengadilan). Tinggal menunggu keputusan pengadilan. Ternyata, pas di sidang dia tolak apa yang sudah disetujui di awal," ujar Faisal. Lantaran adanya penolakan itu, proses mendapatkan hak perwalian Gala harus dilakukan melalui gugatan.

Selain itu, dari sidang perdana pekan lalu, hakim meminta kedua keluarga ini mediasi secara kekeluargaan selama dua pekan di luar pengadilan. Lalu, hasil mediasi harus dilaporkan pada sidang tanggal 29 Desember 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Faisal Bongkar Sikap Doddy Sudrajat Saat Disapa di Ruang Mediasi ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/20/141521566/faisal-bongkar-sikap-doddy-sudrajat-saat-disapa-di-ruang-mediasi.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm