( Ist)

Wagub Abdul Fatah Minta Progres Pembangunan Fasilitas RSUD Ir. Soekarno Segera Diselesaikan

22 Desember 2021 09:48 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, mengatakan progres pembangunan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir. Soekarno seperti pembangunan gedung radioterapi, pengadaan UPS, pengadaan alat kesehatan, serta pembangunan gedung jenazah harus cepat diselesaikan. 

“Nah sekarang ini, sudah sampai mana progress tahapannya, kami ingin mengetahui kendala yang dihadapi," ungkapnya belum lama ini.

Wagub menginstruksikan kepada Inspektur untuk segera mereviu tahapan pembangunan gedung radioterapi.

"Dalam pembangunan ini selalu minta pendampingan dari BPKP, kejaksaan, dan kepolisian. Bahkan pembangunan radioterapi juga minta pendampingan dengan Bapeten dan BATAN," ujarnya.

Sementara dijelaskan Direktur RSUD Ir. Soekarno Bahrun Siregar Sutrisno, bahwa pembangunan gedung radioterapi saat ini tahapannya sedang menunggu reviu dari pihak Inspektorat Daerah. Ditargetkan pembangunan akan rampung pada tahun 2022.

"Hal yang sama berlaku untuk pengadaan alat kesehatan, sedang proses menunggu kontrak pekerjaan pembangunan gedung radioterapi," tuturnya.

Sementara itu, pengadaan UPS sedang dalam proses pengiriman barang, dan ditargetkan tiba pada 28 Desember 2021, dengan perangkat sudah terinstal. 

Adapun faktor penghambat pekerjaan, diungkapkan Bahrun, yakni kondisi hujan dengan curah tinggi selama satu bulan terakhir, sehingga mempengaruhi pelaksanaan pekerjaan di lapangan.

"Kami upayakan dengan selalu berkomunikasi secara intens, baik dengan pengguna jasa, pelaksana, maupun pengawas pekerjaan, serta menambah jumlah tenaga kerja, material, dan alat," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm