Mbah Minto meninggal dunia
Mbah Minto meninggal dunia ( (YouTube Ucup Klaten))

Sosok Mbah Minto, YouTuber yang Dikenal dengan Konten Gagal Mudik

23 Desember 2021 10:15 WIB

SONORABANGKA.ID - YouTuber asal Klaten, Minto Suwito Siyam atau lebih dikenal dengan nama Mbah Minto pertama kali viral lantaran konten gagal mudik. Ketika itu Mbah Minto muncul di konten YouTube Ucup Klaten dengan video parodi Dagelan Jowo Eps4.

Diceritakan dalam video tersebut Mbah Minto tinggal di kampung sementara anaknya pergi merantau. Walaupun rindu, tapi Mbah Minto melarang anaknya pulang kampung karena mengikuti himbauan pemerintah agar tidak menyebarkan virus corona.

Lucunya, dalam video tersebut Mbah Minto memang mengingatkan agar tak pulang demi kesehatan, tapi meminta anaknya tidak lupa mengirimkan uang. Video tersebut ditonton hingga lebih dari 3 juta kali dan sempat viral.

Bahkan sempat juga digunakan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai kampanye untuk tidak mudik. Sejak saat itu konten-konten Ucup Klaten bersama Mbah Minto hampir selalu ditonton hingga jutaan kali.

Dari beberapa kontennya bersama Ucup Klaten, Mbah Minto digambarkan sebagai nenek-nenek yang gaul dan tidak ketinggalan dengan perkembangan zaman.

Sempat bekerja serabutan, penghasilan Mbah Minto ini awalnya hanya Rp 20.000. Tapi seiring bertambahnya popularitas, honor Mbah Minto meningkat antara Rp 200.000 hingga Rp 300.000 sekali produksi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Siapa Mbah Minto? YouTuber yang Dikenal dengan Konten Gagal Mudik", Klik untuk baca: https://entertainment.kompas.com/read/2021/12/23/084307866/siapa-mbah-minto-youtuber-yang-dikenal-dengan-konten-gagal-mudik.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm