Ilustrasi kamar tidur, kamar tidur Skandinavia(Unsplash/Spacejoy)
Ilustrasi kamar tidur, kamar tidur Skandinavia(Unsplash/Spacejoy) ( kompas.com)

4 Tips Penerapan Feng Shui untuk Menciptakan Energi Positif di Kamar Tidur

23 Desember 2021 21:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Adanya Filosofi feng shui adalah tentang menciptakan keseimbangan antara Anda dengan lingkungan. Feng shui juga meyakini pentingnya mendorong energi positif masuk ke dalam rumah Anda.

Penerapan feng shui dapat dilakukan di ruang manapun di rumah, termasuk di kamar tidur. Dilansir dari Home and Decor, Kamis (23/12/2021), pakar feng shui Joey Yap mengatakan, bentuk kamar tidur yang baik dapat meningkatkan energi positif.

Selain itu, tata letak kamar tidur yang baik menurut feng shui juga akan mewujudkan lingkungan yang kondusif untuk meningkatkan kesehatan kita.

Menurut Yap, kamar tidur Anda mungkin dirancang secara mewah dengan tema, bahan berkualitas, dan furnitur. Akan tetapi, bila Anda masih merasa lelah dan gelisah saat bangun tidur, pertimbangkan untuk menerapkan feng shui.

Kamar tidur adalah salah satu dari tiga sektor terpenting di rumah, selain dapur dan pintu masuk rumah.

Beberapa faktor kesehatan terkait dengan feng shui kamar tidur, dan tata letak ruangan mungkin memiliki efek yang berbeda.

Praktik Feng Shui memperhitungkan faktor lingkungan internal dan eksternal. Misalnya, kamar tidur dapat ditempatkan di sektor positif rumah.

Akan tetapi, kalau tempat tidur ditempatkan pada posisi yang salah, faktor negatif akan tetap ada di lingkungan eksternal dan internal, yang akhirnya menarik implikasi negatif.

Berikut beberapa tips feng shui untuk meningkatkan energi positif di kamar tidur menurut Yap, yang merupakan pendiri dan kepala konsultan Joey Yap Consulting Group.

1. Bentuk kamar tidur

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm