Ilustrasi dapur dengan sentuhan warna hijau mint. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi dapur dengan sentuhan warna hijau mint. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( kompas.com)

Warna Terbaik untuk Dapur Berdasarkan Feng Shui, Apa Saja?

25 Desember 2021 22:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Apakah Anda tengah mendesain dapur baru, atau memperbarui dapur yang sekarang? Feng shui dapat membantu Anda menciptakan ruang dapur harmonis yang mendukung kesehatan dan kesejahteraan.

Dilansir dari HGTV, Sabtu (25/12/2021), warna cat dapur feng shui adalah bagian penting dalam menciptakan dapur yang efisien tapi menenangkan. Putih, kuning, biru, hijau, krem, merah, dan oranye adalah warna cat dapur feng shui yang penting, tetapi penting untuk memahami cara menggunakannya.

Putih adalah warna yang populer di sebagian besar dapur. Pun ini adalah warna yang bagus untuk memulai saat menggunakan feng shui di rumah Anda.

Simbol kebersihan dan kemurnian, putih merupakan warna yang cocok di ruang di mana Anda akan membuat banyak makanan.

Karena cocok dengan setiap warna, putih menjadi seperti kanvas kosong yang dapat Anda aksen dengan nuansa yang lebih hangat supaya ruangan tidak terasa terlalu kaku dan dingin.

Pertimbangkan untuk menggunakan warna putih di dinding dan lemari dapur. Tambahkan aksen yang lebih hangat pada meja dapur, backsplash, dan jendela.

Nuansa warna netral seperti krem, oatmeal, khaki, dan warna tanah lainnya juga cocok digunakan di dapur. Menurut prinsip feng shui, warna-warna ini dapat membawa stabilitas ke rumah dan akan membantu Anda mempunyai ruang memasak yang harmonis.

Hangat dan nyaman, warna-warna tersebut cocok dengan banyak warna lain dan akan membuat dapur terasa nyaman.

Adapun kuning adalah warna dapur feng shui populer lainnya. Diyakini mendukung sosialisasi, warna kuning dapat menciptakan ruang yang menggembirakan dan ceria bagi Anda dan keluarga untuk menikmati makanan.

Pilih warna kuning muda atau kuning keemasan yang menenangkan. Jauhi warna-warna kuning mengejutkan yang dapat membuat orang gelisah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm