Jin BTS
Jin BTS ( GRID.ID/Rizqy Rhama Zuniar)

Jin Beberkan 1 Lagu BTS yang Cocok Dengan Karakternya

31 Desember 2021 19:31 WIB

SonoraBangka.ID - Kita semua tahu bahwa BTS telah merilis begitu banyak lagu yang enak didengar, hingga tak sedikit juga yang bahkan mendapatkan penghargaan.

Berbagai macam genre lagu pun telah dikeluarkan oleh BTS semenjak debutnya di tahun 2013.

Liriknya pun tak hanya soal cinta-cintaan, namun juga tentang makna hidup, tekanan yang dirasakan anak muda, emosi mereka sendiri, hingga soal perjuangannya menjadi idola K-Pop.

Di antara seluruh karya BTS, terdapat 1 lagu yang sangat berarti untuk Jin BTS.

Lagu tersebut dianggap Jin sebagai lagu yang cocok dengan kepribadiannya yang bebas dan tak mempedulikan haters.

Ciri-ciri lain, lagu ini dirilis di tahun 2016 yang merupakan bagian dari album The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever.

Koreografi lagu ini juga sangat intens dan cukup sulit. Apa lagi kalau bukan 'Fire'. Bagi Jin, lirik dalam lagu yang berbunyi 'Hidup sesukamu' benar-benar menggambarkan kepribadiannya.

Lirik tersebut juga menyadarkannya untuk fokus kepada mereka yang mencintainya, alih-alih kepada para haters yang selalu punya pandangan negatif tentangnya.

 

“Kata-kata 'hidup sesukamu' seolah-olah berbicara kepadaku."

"Itu membuatku sadar bahwa mereka yang membenciku akan membenciku terlepas dari apa yang aku lakukan, tetapi mereka yang mencintaiku akan tetap di sisiku," ujar Jin saat diwawancarai oleh majalah GQ Korea, dikutip dari Koreaboo.com, Kamis (30/12/2021).

Sebagai mega grup K-Pop yang sudah mendunia, tentu BTS menerima begitu banyak sorotan dari para penikmat musik.

Apa pun yang dilakukan BTS akan selalu dikomentari, entah negatif atau positif.

Oleh karenanya, sifat acuh tak acuh terkadang diperlukan agar para idola bisa fokus kepada orang-orang terkasihnya saja.

 

Untuk diketahui bahwa BTS debut pada 13 Juni 2013 dengan single album '2 Cool 4 Skool' dengan lagu 'No More Dream' sebagai title track.

https://www.grid.id/read/043070381/grupnya-merilis-banyak-karya-jin-beberkan-1-lagu-bts-yang-cocok-dengan-karakternya-kata-itu-seolah-olah-berbicara-kepadaku?page=all

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm