Ilustrasi tanaman hias Alocasia reginula ?Black Velvet.
Ilustrasi tanaman hias Alocasia reginula ?Black Velvet. ( SHUTTERSTOCK/UNTUNGSUBAGYO)

Seperti Apa Perawatan Tanaman Hias yang Jadi Tren 2022? Kepoin Disini

1 Januari 2022 16:21 WIB

SonoraBangka.id - Sejak pandemi Covid-19 dimulai, tanaman hias dalam ruangan atau houseplant merupakan salah satu hobi yang digandrungi dalam beberapa tahun terakhir.

Tren hobi merawat houseplant ini pun nampaknya belum akan surut di tahun 2022 mendatang.

Nah, jika di tahun 2021 lalu nampaknya orang-orang menyukai tanaman berdaun besar seperti Philodendron dan Alocasia atau tanaman hias gantung seperti Linear Hoya dan Hanging Hearts, bagaimana dengan 2022?

Apakah ada tren baru dalam jenis tanaman dan perawatan tanaman hias? Untuk mengetahui jawabannya, simak prediksi serba-serbi tanaman hias yang akan menjadi tren pada tahun 2022 yang dilansir dari The Spruce, berikut ini.

Aroid langka

Ilustrasi tanaman hias Philodendron Birkin.

Lihat Foto Ilustrasi tanaman hias Philodendron Birkin.(SHUTTERSTOCK/PINGKY_P)

Saat ini, sudah mulai banyak orang-orang yang berburu tanaman langka. Tanaman seperti itu memang cocok jadi koleksi, meski terkadang harganya tak murah.

“Di kalangan kolektor tanaman, varietas aroid langka dan tidak umum (seperti Alocasia, Epipremnum, Monstera, Philodendron, Rhaphidophora, Scindapsus, dan lain-lain) masih menjadi yang teratas dalam daftar keinginan,” kata Justin Hancock, manajer pemasaran senior di Costa Farms.

Menurut Hancock, ke depannya akan semakin banyak varietas yang lebih baru dan langka, seperti pothos Global Green, yang menjadi semakin umum di pasaran. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email Selain itu, dia juga berpendapat bahwa banyak perusahaan yang telah bersiap menghadapi tren tersebut.

"Petani tanaman hias besar dan kecil kini sedang menguji berbagai varietas, dan berusaha untuk membuat varietas baru yang lulus proses pengujian guna memenuhi kebutuhan para pecinta tanaman yang bersemangat!” ujarnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm