Kangen Band
Kangen Band ( hai.grid.id/Hanif)

Cerita Andika Mahesa Pernah Jadi Tukang Jaga Sandal Personel Kangen Band sebelum Jadi Vokalisnya

2 Januari 2022 14:42 WIB

SonoraBangka.ID - Andika Mahesa mengisahkan kembali pengalamannya sebelum bisa menjadi musisi tenar seperti saat ini.

Dalam obrolannya bareng Gofar Hilman, cowok yang akrab disapa Babang Tamvan ini mengenang kembali gimana dirinya bisa gabung sama band yang membesarkan namanya, Kangen Band

Saat itu, ia mengaku kerap menjadi tukang jaga sandal para personel Cleopatra—cikal bakal Kangen Band—saat mereka lagi latihan di studio musik. 

Sebelumnya Andika mengatakan, sejak masih tinggal Lampung dirinya memang akrab banget sama Dodhy Kangen Band yang saat itu merupakan vokalis sekaligus gitaris Cleopatra.

"Karena di Lampung danger cuy, motor aja hilang. Mata melengah, sudah nggak ada nih motor," beber Andika Mahesa, mengutip channel YouTube PROST CLUB TV.

 

Demi menjaga keamanan para personel Cleopatra tersebut, Andika pun bertugas menjadi 'bodyguard' bagi mereka.

"Jadi, gue ini cuma teman akrabnya Dodhy, temani Dodhy latihan. 'Lo jaga luar. Selip sandal'. Gue yang jaga cuy. (Mereka) latihan tuh, asyik aja tuh. Sudah kayak bodyguard (gue)," kenang Andika.

Nah, bergabungnya Andika ke band Dodhy tersebut nggak lepas dari hal sebenarnya nggak diharapkan Cleopatra.

Pada suatu kesempatan, Cleopatra mengikuti sebuah festival. Sayangnya, mendadak Dodhy mengalami masalah pada suaranya yang membuat ia nggak bisa bernyanyi.

Kebingungan pun menyelimuti Cleopatra karena mereka nggak punya vokalis lain untuk tampil pada festival tersebut. Akhirnya, Dodhy pun mencoba merayu Andika untuk menjadi vokalis sementara bandnya.

"Tiba-tiba, 'ada yang bisa nyanyi, Andika', kata dia (Dodhy). 'Kenapa?', 'lu kan bisa nyanyi, lu tahu lagu gue', 'maksudnya gimana?', 'setiap gue gitaran dan bikin lagu, samping gue ya lu'. Jadi orang pertama yang hafal lagunya ya gue," tutur Andika sambil mereka ulang percakapannya dengan Dodhy.

Kerjasama mereka pun akhirnya berlanjut nggak cuma saat festival tersebut. Karena nggak ada vokalis lagi, Andika lantas menggantikan posisi Dodhy menjadi vokalis utama dalam lagu 'Penantian Yang Tertunda'.

"Akhirnya gue nyanyi. Dari situ gue jadi vokalis sampai sekarang," ungkap Babang Tamvan.

https://hai.grid.id/read/073070995/cerita-andika-mahesa-pernah-jadi-tukang-jaga-sandal-personel-kangen-band-sebelum-jadi-vokalisnya?page=2

SumberHai Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm