Mural Panorama yang Menampilkan 11 Lagu Solo Ciptaan V BTS
Mural Panorama yang Menampilkan 11 Lagu Solo Ciptaan V BTS ( GRID.ID/Citra Widani)

Mural Panorama yang Menampilkan 11 Lagu Solo Ciptaan V BTS Bakal Jadi Objek Wisata Baru di Daegu

5 Januari 2022 09:29 WIB

SonoraBangka.ID - Proyek mural panorama V BTS yang diberikan oleh fanbase asal Tiongkok, China Baidu V Bar akan dijadikan objek wisata di Daegu sampai tahun 2023.

Sebagaimana diketahui bahwa proyek tersebut adalah hadiah dari fanbase V BTS di hari ulang tahun sang idola beberapa waktu lalu.

Mural tersebut menampilkan 11 lagu solo ciptaan V BTS yang didominasi warna ungu dilengkapi dengan tagline 'I Purple You'.

 

Tak lupa juga penggemar memasukkan lukisan karya seniman favorit V, Van Gogh.

 

Mural Panorama yang Menampilkan 11 Lagu Solo Ciptaan V BTS
Allkpop.com
Proyek mural V BTS yang banyak didatangi warga lokal Daegu, Korea Selatan.

 

Tak sembarangan, fanbase V itu sampai berkonsultasi dengan manajemen HYBE dan sekolah dasar V dan pemerintah setempat, mengingat mural tersebut dipajang di tembok sekolah dasar V.

Kepala sekolah V pun lantas menyetujui ide tersebut, agar para muridnya dapat bersemangat meraih cita-citanya setinggi mungkin seperti V.

"V adalah penyanyi kelas dunia," ujar Eun Gwi Hyang, kepala sekolah dasar Daegu Daesung, dikutip dari Allkpop.com, Selasa (4/1/2022).

"Jika siswa kami melihat ini sepanjang waktu dan tahu tentang dia, ini dapat memberikan mimpi dan harapan kepada anak-anak kami. Jadi saya bisa memutuskan ini," tandasnya.

 

 

Mural Panorama yang Menampilkan 11 Lagu Solo Ciptaan V BTS
Allkpop.com
Mural V BTS yang ada di tepi jalan di Kota Daegu Korea Selatan.

 

Kepala divisi Kebudayaan dan promosi Daegu, Han Mihyang juga menyetujui ide dari fanbase V tersebut karena dianggap dapat mempromosikan kota tersebut lebih baik lagi.

Apalagi, lokasi mural tersebut sangat berdekatan dengan tempat umum seperti pasar dan taman Dalseong yang disebut sebagai taman yang sering didatangi V saat dirinya masih kecil.

"Pasar Seomun, pasar tradisional tertua di Daegu, dekat dan di seberang jalan dari sini adalah Taman Dalseong, tempat yang V sering kunjungi ketika dia masih muda."

 

"Saya pikir ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk mempromosikan wilayah kami jika banyak penggemar dan turis dari seluruh negara mengunjungi tempat ini," tandasnya.

Untuk diketahui bahwa mural panorama ini memiliki ukuran setinggi 2 meter dengan panjang 33 meter yang dibuat di tembok sekolah dasar V.

Objek wisata ini wajib dikunjungi oleh kamu para ARMY jika berkunjung ke Korea Selatan.

 

https://www.grid.id/read/043078960/the-power-of-v-bts-mural-panorama-yang-menampilkan-11-lagu-solo-ciptaan-sang-idola-bakal-jadi-objek-wisata-baru-di-daegu-army-jangan-lupa-datang?page=2

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm