( )

Juicy Luicy Jadi Bagian dalam YouTube Rewind 2021 Lewat Lagu Lantas

6 Januari 2022 09:27 WIB

SonoraBangka.Id - Grup band Juicy Luicy merasa diapresiasi lantaran lagu "Lantas" menjadi bagian dari YouTube Rewind 2021. Band yang digawangi oleh Julian Kaisar (vokal), Denis Ligia (gitar), Gelvi Gelvian (vokal latar), Zam Zam YM (saksofon), Bina Bagja (saksofon tenor), Gilang Kurniawan (trombon), dan Dwi Nugroho (drum) ini pun bangga dengan pencapaian tersebut. "Ini menjadi sebuah bentuk pengakuan kalau lagu 'Lantas' milik Juicy Luicy diputar dan didengarkan oleh masyarakat Indonesia," ujar Kaisar.

Adapun, Youtube Rewind Indonesia dibuat dalam format Performance Film. Di mana film ini dipadukan secara naratif dan secara musikal. Lagu Lantas sendiri muncul pada menit kelima dan detik 40 di video Youtube Rewind Indonesia 2021. Dalam video itu, Ardinia Wirasti memerankan seorang ibu yang baru saja diberhentikan dari pekerjaannya yang tinggal bersama anaknya (Muzakki Ramadhan).

Mereka pun tenggelam dalam sebuah dunia melalui pintu yang muncul secara tiba-tiba. Pintu tersebut mewakili YouTube Indonesia dan semua konten yang ada di dalamnya. Awalnya YouTube Rewind Indonesia diwadahi langsung oleh platform YouTube. Namun sejak 2019, Youtube Rewind diinisiasikan oleh para konten kreator sendiri. Tahun ini, Youtube Rewind Indonesia disutradarai oleh Chandra Liow dan Aulion, serta diinisiasikan juga oleh Jovial da Lopez, Natya Shina, Rendy Pritananda, dan Ferry Irwandi.

Sedangkan Lagu "Lantas" yang dirilis 2021 menceritakan bagaimana seseorang orang lain yang sudah memiliki pasangan. Walapun sudah tahu kalau orang tersebut sudah memiliki pasangan, tetapi perasaan yang dirasakan tidak bisa dipungkiri. Perasaan ini sering kali dirasakan banyak orang di seluruh Indonesia. Lagu yang relatable tersebut akhirnya dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Juicy Luicy Jadi Bagian dalam YouTube Rewind 2021 Lewat Lagu Lantas", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/05/205904766/juicy-luicy-jadi-bagian-dalam-youtube-rewind-2021-lewat-lagu-lantas.
Penulis : Tri Susanto Setiawan
Editor : Tri Susanto Setiawan

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm