Ilustrasi tanaman kaktus. (PIXABAY/CONGERDESIGN)
Ilustrasi tanaman kaktus. (PIXABAY/CONGERDESIGN) ( kompas.com)

Panduan Meletakkan Tanaman Kaktus di Rumah berdasarkan Feng Shui

9 Januari 2022 16:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Tanaman Kaktus adalah salah satu tanaman hias populer yang menjadi elemen dekorasi rumah yang menarik. Tanaman kaktus, apalagi saat sedang berbunga, dapat menjadi daya tarik dekorasi ruangan.

Dilansir dari New Straits Times, Sabtu (8/1/2022), kaktus hadir dalam berbagai ukuran dan jenis. Tanaman kaktus pun dapat bertahan hidup dengan perawatan yang rendah, kondisi tanah yang buruk, dan tanpa air.

Beberapa orang suka meletakkan tanaman kaktus di dalam ruangan. Bila Anda salah satunya, penempatan tanaman harus halus dan selaras dengan tampilan ruangan secara keseluruhan.

Bila Anda tiba-tiba merasa gugup, gatal dan gampang tersinggung, terutama setelah Anda baru saja membeli beberapa tanaman kaktus dan meletakkannya di ruang tamu, kamar tidur, pintu depan, dapur, atau area lain, maka cari tahu apakah mereka "mengganggu" Anda.

Menurut prinsip dasar feng shui, menempatkan tanaman kaktus di ruang tamu, kamar tidur, atau pintu depan dapat mengubahnya menjadi tempat konflik, bukan tempat kerja sama dan harmoni.

Tanaman kaktus dapat mendatangkan feng shui yang buruk bila ditempatkan di area yang salah.

Walaupun tanaman membawa hal positif ke rumah, kaktus adalah pengecualian. Kaktus adalah tanaman yang bagus dengan energi pelindung yang kuat, tetapi durinya adalah masalah.

Sebagai benda tajam, mereka terlihat seperti ribuan anak panah kecil yang menembakkan energi terarah ke ruang sekitarnya. Itu sebabnya kaktus tidak boleh ditempatkan di ruang tamu, kamar tidur, atau pintu depan.

Ruang tamu adalah area untuk bersantai dan menjamu tamu. Dengan menempatkan tanaman kaktus di sana, Anda mungkin terus-menerus "ditusuk" dengan ujung runcingnya yang tajam menyebabkan segala macam gangguan.

Kamar tidur adalah tempat menemukan kenyamanan dan kedamaian saat Anda tidur. Anda tidak ingin segala bentuk energi negatif mengganggu kedamaian dan tidur.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm