Food Bazar PGK yang digelar pada 8-9 Januari 2022
Food Bazar PGK yang digelar pada 8-9 Januari 2022 ( Bangkapos.com/ Andini)

Walikota Pangkalpinang Hadirkan Bazar Sepeda dan Food Bazar UMKM

10 Januari 2022 08:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), menghadirkan bazar sepeda dan food bazar PGK di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang pada 8-9 Januari 2022 kemarin.

Molen menyebut, semula ia hanya ingin membuat bazar sepeda bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Bangka Belitung saja.

Namun, karena banyak para UMKM yang memintanya juga membuka food bazar, maka dilaksanakan juga bazar makanan yang diharapkan bisa kembali membangkitkan enkonomi di Pangkalpinang.

 

"Awalnya, hanya kita bersama ISSI Babel saja. Cuma, banyak UMKM yang mau ada bazar juga setelah sekian lama sudah tidak kita buatkan bazar untuk UMKM lagi. Jujur saya juga merindukan momen itu," kata Molen yang juga juga menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) ISSI Provinsi Bangka Belitung  seperti dikutip dari Bangkapos.com, Jumat (7/1/2022).

Molen mengatakan, bazar yang diberi nama Food Bazar PGK ini memang dihadirkan bagi masyarakat, juga untuk kembali membangkitkan semangat UMKM setelah sekian lama terpuruk.

"Yok masyarakatku semuanya, ramaikan nanti Alun-alun Taman Merdeka kita tanggal 8-9 Januari 2022, banyak bazar-bazar nantinya, tapi inget tetap prokesnya," kata Molen.

Molen pun mengungkapkan, awalnya, dia berencana berencana akan menggelar bazar khusus UMKM itu pada Februari mendatang.

"Kita awalnya punya rencana ingin menggelar acara itu pada Bulan Februari nanti, cuma enggak apa-apa, kita percobaan dulu ini, jadi ada 25 tenda yang kita siapkan untuk UMKM nanti," jelasnya.

Molen menuturkan, nanti pada Februari bazar yang dilaksanakan lebih ramai dan lebih meriah.

Iklan untuk Anda: Lihat! Ternyata ini adalah musuh diabetes terbesar!
Advertisement by
 

"Kita harapannya untuk membangkitkan semangat teman-taman UMKM kita, menggeliatkan lagi ekonomi di Pangkalpinang yang tentunya acara itu tetap dengan prokes, masker tetap semua UMKM sudah vaksin, Insyaallah aman," tuturnya.

"Apalagi kasus Covid-19 kita dua hari ini 0, yang juga atas kerja sama semua pihak termasuk para UMKM ini. Tapi bukan lengah, prokes tetap kita jalankan," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm